TMMD Ke-117 di Wilayah Kodam XIV/Hsn Dimulai, Wujud Bakti TNI Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

MAKASSAR, MNN.COM — Ditandai dengan upacara pembukaan oleh pejabat daerah di masing-masing wilayah sasaran, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 Tahun 2023 jajaran Kodam XIV/Hasanuddin pada hari ini, Rabu (12/07/2023) resmi dibuka secara serentak.

Terdapat empat wilayah di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin yang menjadi sasaran pelaksanaan TMMD ke-117 ini, yakni di wilayah Korem 141/Toddopuli dilaksanakan di Kodim 1411/Bulukumba dan Kodim 1426/Takalar.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Buka Musprov PPAD Sulsel : Nyatakan Peran PPAD Dalam Sikapi dan Beri Solusi Permasalahan Bangsa dan Negara

Sedangkan di wilayah Korem 142/Tatag di Kodim 1428/Mamasa dan di wilayah Korem 143/Halu Oleo dilaksanakan di Kodim 1429/Butur.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., menuturkan, bahwa pelaksanaan TMMD ke-117 ini, merupakan wujud bakti TNI dalam program terpadu lintas sektoral, antara TNI, lembaga kementerian, non kementerian dan Pemda, serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara integrasi bersama masyarakat untuk mempercepat pembangunan di daerah, khususnya di daerah terdepan, terpencil dan tertinggal, wilayah kumuh, wilayah pedesaan dan daerah yang berdampak bencana.

Lanjutnya, Mayjen Totok menyampaikan dengan diadakannya kegiatan rutin ini, diharapkan dapat membantu pemerintah dan memberi manfaat kepada masyarakat, terlebih untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, karena pada umumnya sasaran fisik yang dilakukan menyasar kepada pembangunan infrastruktur di desa.

Baca Juga:  Pemerintah Kecamatan Watubangga Gelar Rapat Kordinasi Antar Desa

Untuk diketahui pelaksanaan TMMD ke-117 ini, akan berlangsung dari tanggal 12 Juli hingga 10 Agustus 2023 mendatang. (R).

Pos terkait