Pemdes Oneeha Gelar Rembuk Stanting Tahun 2023 Dengan Tema “Aksi Konvergensi Percepatan dan Penurunan Stanting

Keterangan Gambar, Tanpak Suasana Rapat Pertemuan Rembuk Stanting di Balai Pertemuan Desa Oneeha (Foto Nita/Red)

KOLAKA, MNN.COM — Pemerintah Desa Oneeha Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan kegiatan Pertemuan Rembuk Stunting untuk Tahun 2023 dengan Tema “Aksi Kovergensi Percepatan dan Penurunan Stanting”. 

Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Pertemuan Desa Oneeha pada Selasa, (11/07/2023) yang di hadiri oleh Tim Koordinasi Rembuk Stanting yakni Muslyadin Camat Tanggetada dengan di Wakili oleh Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Tanggetada dan Kepala Desa Oneeha, Sekdes Oneeha dan Anggota Polsek Watubangga sebagai Bhabinkamtibmas Desa Oneeha.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Dinas PUPR Kabupaten Kolaka Launching Studio Desain Infrastruktur

Adapun dalam kegiatan pertemuan Rembuk Stanting ini Hadir juga dari Dinas Kesehatan yakni Kepala Puskesmas Tanggetada, Perwakilan dari BKKBN Kecamatan Tanggetada, Kepala Urusan Agama Kecamatan Tanggetada, Pendamping Desa Pemberdayaan serta Pendamping Desa Lokal Desa Oneeha dan tokoh agama, Tokoh Pemuda dan juga Tokoh Masyarakat hadir dalam Pertemuan Rembuk Stanting.

Dalam kata sambutannya Hj. Darni Susanti, Kepala Desa Oneeha mengutarakan bahwa untuk Rembuk Stunting ini adalah Momen Musyawarah Desa untuk membicarakan bagaimana mengurangi resiko Stunting di Desa Oneeha.

Untuk itu juga, Pendamping Desa pada kesempatan tersebut juga menyebutkan, rembuk Stunting yang dilaksanakan di desa ini merupakan Program  Nasional , yang dilaksanakan secara menyeluruh di seluruh Desa yang ada di Indonesia  dengan di danai Dana Desa.

Baca Juga:  Khasiat Buah Nangka Bagi Kesehatan Serta Berbahaya Juga Bagi Penedrita Penyakit Lambung

Sementara itu, Camat Tanggetada yang diwakili oleh Kasi Pelayanan Umum dalam sambutannya menyampaikan bahwa berdasarkan Peraturan Pemerintah tentang Peran Desa, percepatan  Pencegahan Stunting di Kabupaten Kolaka ini melalui kegiatan Rembuk Stunting Desa, akan  bisa menghasilkan program program  yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 kedepan.  

“Rembuk Stunting untuk tahun 2023 kali  ini merupakan kelanjutan  dari rembuk Stunting 2022 tahun yang lalu,” ungkapnya dalam mewakili Camat Tanggetada.

Lanjutnya, kita wajib melakukan pengesposan terhadap data data kesehatan yang ada di Desa Oneeha ini sebagai pedoman dalam penyusunan Program Penurunan Resiko Stunting yang akan dilaksanakan pada tahun  2024 yang akan datang.

Dan diketahui dalam pertemuan Rembuk Stanting di Balai Pertemuan Desa Oneeha berjalan dengan sukses sampai selesai. (Nita/Red)

Pos terkait