LM Ihsan Terus Bergerak Serap Aspirasi Masyarakat Muna 

Keterangan Gambar, Tanpak LM Ihsan Taufik Ridwan Serap Aspirasi Masyarakat Kabangka. (Foto Ahmad/Red)

MUNA, MNN.COM — Bakal calon Bupati Muna, L.M Ihsan Taufik Ridwan terus  bergerak membangun jaringan silaturahim dengan tujuan menyerap seluruh aspirasi masyarakat di kabupaten Muna. Dan kali ini giliran untuk Desa Lupia Kecamatan Kabangka yang disambangi putra Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae itu.

Dalam lawatannya itu, Ihsan mengaku menerima curhatan warga terkait peningkatan kesejahteraan ekonomi di bidang pertanian. Pasalnya, wilayah kecamatan Kabangka khususnya desa Lupia mempunyai lahan tanam yang cukup luas. Tanahnya subur namun belum dikelola secara maksimal oleh masyarakat. Sebab saat ini masyarakat, masih membutuhkan sentuhan berupa bantuan dari pemerintah setempat untuk mengelola lahan yang cukup luas tersebut.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Penduduk Muna Timur Inginkan Ihsan Jadi Bupati Muna

“Masyarakat menginginkan bibit tanaman komoditas unggulan untuk lahan pertanian mereka. Tentu hal tersebut nantinya menjadi prioritas yang masuk dalam visi dan misi saya,” ujarnya 

Sebelumnya, salah seorang tokoh masyarakat, Hamdan curhat dalam pertemuan silaturahim di desa Lupia. Hamdan berharap ketika  Ihsan pemimpin Muna, Ihsan mampu mensejahterakan masyarakat desa dengan cara memasukkan program yang dapat menyentuh masyarakat, diantaranya adalah program penanaman komoditas unggulan. Program tersebut di yakini Hamdan mampu mengangkat perekonomian masyarakat desa. 

“Kami berharap lahan-lahan disini dapat dibuatkan program penanaman komoditas unggulan,” pintanya

Ditempat yang sama, Laode Datu Rajab  berharap perbaikan jalan usaha tani yang letaknya di area perkebunan masyarakat hingga persawahan. “Totalnya ada tujuh titik. Kurang lebih panjangnya 5 kilo pak,” pungkasnya. (AJ/Red)

Baca Juga:  Pilkades Serentak di Empat Kecamatan Bagian Kolaka Selatan Sukses Digelar Tahun 2022

Pos terkait