Pemerintah Desa Lamoiko Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap II TA 2023

Keterangan Gambar Tampak Foto Bersama Desa Lamoiko Usai Penyaluran BLT -DD (Foto Aj/Red)

KOLAKA, MNN.COM — Pemerintah Desa (Pemdes) Lamoiko Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Menggelar Kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 2 Tahun Anggara 2023.

Dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang berlangsung di Balai Kantor Desa Lamoiko sebanyak 34 orang Warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Lamoiko pada Selasa, (20/6/2023).

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Sejumlah Produk UMKM Binaan PT. Antam Tbk UBPN Kolaka di Tampilkan Pada Pameran Kolaka Ekspo 2023

Adapun yang hadir dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Kepala Desa Lamoiko Anas, Sekdes Lamoiko, Bhabinkamtibmas Desa Lamoiko serta Pendamping Kecamatan Tanggetada dan Para Warga Penerima BLT DD.

Anas mengatakan, bahwa untuk penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dapat menggunakan dana seperlunya saja untuk keperluan sehari hari.

“Jadi untuk Penerima Bantuan Langsung Tunai melalui Dana Desa tahap dua Tahun Anggaran 2023 (BLT-DD) ini adalah bagi warga kategori miskin saja, dan kepada penerima BLT agar menggunakan yang pokok pokok saja untuk keperluan sehari hari,” kata Anas Kades Lamoiko.

Lanjut Anas, dirinya berharap bagi Penerima Bantuan Langsung Tunai tidak boleh membelanjakan untuk yang lainya selain keperluan bahan Pokok sehari hari karena pemerintah sudah memprogramkan kepada masyarakat untuk keperluan ekonomi masyarakat kebawah.

Baca Juga:  Aleg Dapil II Firlan Alimsyah, Gebrak Reses Outdor Bersama Warga Silea

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut berlangsung dengan tertib, aman dan lancar. (Aj/Red)

Pos terkait