Kapoksahli Wakili Pangdam XIV/Hsn : Dukung Launching Gerakan Pangan Murah Serentak Sebagai Antisipasi Inflasi Harga

MAKASSAR, NNN.COM – Kapoksahli Pangdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Heri Sutrisma, S.H., M.A., mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., menghadiri Launching Gerakan Pangan Murah Serentak, yang dipusatkan di Monumen Mandala, Kota Makassar. Senin (26/06/2023).

Gerakan Pangan Murah yang dilaksanakan secara serentak di 24 Kabupaten Kota se Sulsel yang dilaksanakan selama tiga hari ini, dalam rangka menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan yang tidak lama lagi memasuki Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN) Idul Adha tahun 2023.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Ayo Daftar ke KPU, Ini Besaran Honorarium Pemilu dan Pilkada 2024 Untuk PPK, PPS, KPPS,, Satlimas, Pantarlih dan PPLN

Mewakili Pangdam, Kapoksahli menyambut baik gerakan yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, yang bekerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Kota sebagai antisipasi inflasi (kenaikan harga), sehingga kebutuhan masyarakat menjelang hari raya nantinya dapat terpenuhi.

“Dengan hadirnya pasar murah yang diselenggarakan selama tiga hari ini, tentu saja sangat bermanfaat baik kepada masyarakat sekitar, maupun seluruh lapisan masyarakat, terlebih dengan harga bahan pangan yang lebih terjangkau dibanding dengan harga pasaran”, Pungkasnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Andi Darmawan Bintang, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang sudah menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat tersebut. Lebih lanjut Ia mengungkapkan bahwa pemerintah terus berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas serta daya saing petani dalam ekspor pangan sehingga petani menikmati peningkatan kesejahteraannya. (*)

Baca Juga:  Pemdes Lamedai Salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Sebanyak 47 KPM

Pos terkait