Fakultas Tekhnologi Informasi Universitas Sembilan Belas November Akan Menggelar Roadmap Penelitian

KOLAKA, MNN.COM — Panduan Roadmap (petajalan) Penelitian  mahasiswa merupakan salah satu komponen penting dalam mewujudkan budaya akademik yang kondusif.

Dan Fakultas Teknologi Informasi dengan dua Prodi Ilmu Komputer dan Sistem Informasi akan menyusun pedoman tersebut dalam rangka memastikan budaya akademik yang harus dibangun oleh sebuah lembaga menuju standar mutu penelitian mahasiswa yang berkualitas sehingga menjadi icon dalam menunjukkan prestasi kerja yang produktif dan inovatif.

Bacaan Lainnya

Dalam komentarnya dia mengatakan,  bahwa terkait Penelitian Mahasiswa akan dijadikan satu model dan yang berfungsi untuk menentukan dalam mengembangkan hasil-hasil karya yang berkualitas dengan standar yang ditetapkan. 

Baca Juga:  145 Orang Mahasiswa USN Peserta MBKM Resmi di Lepas Oleh Rektor USN Kolaka

Atas hal tersebut, panduan roadmap penelitian mahasiswa sebagai syarat untuk penyelesaian studinya, sekaligus hal yang sangat diperlukan karena disusun memenuhi standar penetapan yang akan digunakan.

Demikian disampaikan Ir. Muh.Nurtanzis Sutoyo, S.Kom, M.Sc,IPP, Dekan Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka pada Senin, (19/6/2023).

Untuk itu Ir.Muh. Nurtanzis Sutoyo menambahkan bahwa, terkait rencana kegiatan yang akan digelar pekan ini kepada awak media ini.

“Sebagai sebuah lembaga akademis berupaya membangun budaya kerja yang didasari oleh penghargaan atas prestasi kerja baik dari karya penelitian mahasiswa dan pengabdian kepada masyarakat maupun pelayanan “, Katanya.

Penelitian mahasiswa dan pengabdian kepada masyarakat membuka kesempatan bagi dosen dan mahasiswa untuk terus produktif dan mampu bersinergis dengan stakeholders. Cara kerja yang melekat pada penelitian dan pengabdian kepada masyarakat adalah kualitas penelitian yang dapat dilihat dari aspek produk dan output. Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,’’ ungkapnya.

Baca Juga:  Dr. Ahmad Lamo Said, Pimpin Rapat Pelepasan Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka USN Kolaka

Menurutnya, Panduan roadmap penelitian mahasiswa menjadi sumber rujukan dalam meningkatkan kinerja penelitian dan pengabdian mahasiswa. Dengan standar kerja penelitian kepada masyarakat tertuang dalam Roadmap yang dapat dijadikan sumber utama.

“Jadi Skala prioritas untuk penelitian mahasiwa harus mempertimbangkan kompetensi dan trend atau tema-tema penting sesuai dengan keilmuan yang ada di FTI yang integratif. Acuan penelitian mahasiswa ini semoga bisa dijalankan dengan baik untuk melahirkan hasil penelitian yang terukur dan produktif,” tutup Nurtanzis (bsnn-k15) R.

Pos terkait