SD Negeri 1 Anaiwoi Gelar Penamatan Perpisahan Siswa Siswi

Keterangan Gambar Tampak Suasana Kegiatan Penamatan Serta Perpisahan SDN 1 Anaiwoi (Foto Ra/Red)

KOLAKA, MNN.COM — Sekolah Dasar Negeri 1 Anaiwoi Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka  menggelar acara Penamatan dan Perpisahan Peserta Didik kelas Enam tahun Pelajaran 2022 – 2023 yang di gelar di Halaman Sekolah SDN 1 Anaiwoi pada Kami, (8/6/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan secara sederhana namun meriah itu berlangsung di halaman SDN 1 Anaiwoi Kelurahan Anaiwoi jalan pendidikan.

Bacaan Lainnya

Pada kegiatan tersebut dengan di hadiri Kepala Sekolah SDN 1 Anaiwoi, Pengawas Wilayah Kecamatan Tanggetada, Lurah Anaiwoi dan Para Pengurus Komite SDN 1 Anaiwoi serta para orang tua siswa siswi hadir dalam menyaksikan penamatan dan pelulusan anak anak siswa dan Siswi SDN 1 Anaiwoi.

Dalam kegiatan Penamatan terlihat rasa haru dan gembira bagi anak anak Siswa atas Kelulusanya, untuk itu penamatan siswa siswi kali ini merupakan momen perpisahan haru dan gembira bagi siswa tersebut.

Baca Juga:  Dibuka Oleh Wakil Presiden RI, WaBup Kolaka Bersama Forkopimda Ikuti Secara Virtual Peringatan Hari OTDA Ke XXV

Kepala Sekolah SDN 1 Anaiwoi Junaeda, menyampaikan dalam sambutannya, untuk orang tua siswa perlu lagi untuk mendorong kepada anak anaknya untuk lebih belajar lagi di rumah terutama dalam hal membaca.

“Jujur saja bapak ibu, masih banyak anak anak kita yang masih terbata bata alias belum lancar membacanya, jadi kemungkinan nanti pada saat di jenjang sekolah berikutnya,” ucap Kepala Sekolah.

Lanjut Junaeda, kepada siswanya yang menamatkan pendidikannya tahun ini untuk memberi kebanggaan kepada orangtuanya dan selalu menjaga nama baik almamaternya Sekolah kita ini ketika sudah berada di jenjang sekolah berikutnya nanti.

“Anak-anakku, jaga nama baik sekolahmu ketika kau melanjutkan pendidikan dan berilah kebanggaan kepada Sekolah ini dan juga pada gurumu, teruslah berprestasi,” lanjut Junaeda Kepala Sekolah.

Ia juga memohon maaf kepada para guru dan orang tua murid bila selama ini ada kesalahan selama anak anak belajar di sekolah SDN 1 Anaiwoi. “Namanya juga manusia biasa, banyak melakukan khilaf,” ucap Junaeda.

Baca Juga:  Wakil Bupati Kolaka Pimpin Monev Pembangunan T.A 2022

” Jadi saya ucapkan selamat kepada siswa dan siswi 53 orang yang dinyatakan lulus murni seratus persen, selamat menjenjang ke sekolah berikutnya, saya juga secara pribadi berpesan kepada anak anakku untuk lebih giat lagi dalam belajar, sekali lagi selamat lulus” tambah Junaeda Kepala Sekolah SDN 1 Anaiwoi.

Disamping itu Pengawas SDN 1 Anaiwoi Lili Indrawati mengapresiasi dan menyampaikan kepada orang tua siswa yang telah  berkontribusi pada kegiatan ini.

“Alhamdullillah saya lihat dalam kegiatan ini sangat Luar Biasa, dan saya apresiasi kepada orang tua siswa yang sudah banyak membantu dalam memberikan kontribu terselenggaranya kegiatan perpisahan di SDN 1 Anaiwoi,” ucap Lili Indrawati.

Dalam kegiatan berlangsung Misra ketua Panitia membacakan susunan acara sampai selesai dan dilanjutkan lagi lagi perpisahan oleh kelompok siswa siswi SDN 1 Anaiwoi. (Ra/Red)

Pos terkait