Bupati Kolaka Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila  

Keterangan Gambar, Tampak H. Ahmad Safei Bupati Kolaka Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila di Halaman Kantor Pemkab Kolaka (Foto Istimewa/Red)

KOLAKA, MNN.COM — Bupati Kolaka Pimpin Upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila yang digelar di pelataran Halaman Kantor Pemkab Kolaka pada Kamis, (1/06/2023).

Dalam Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila tersebut, turut hadir H. Ahmad Safei Bupati Kolaka, H. Muh. Jayadin Wakil Bupati Kolaka, Wakil Ketua DPRD Kolaka,Sekda Kab.Kolaka,  forkopimda Kab.Kolaka, Asisten I setda Kab.Kolaka, Kepala Kemenag kolaka, Kepala BPS kab.Kolaka, Para Kepala SKPD, serta para undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Sambutan Presiden RI melalui H. Ahmad Safei Bupati Kolaka,mengatakan.” bahwa Hari lahir pancasila setiap tanggal 1 juni 2023, memiliki makna bagi rakyat dan bangsa indonesia, tidak hanya menjunjung tinggi pancasila sebagai dasar negara ataupun tujuan berbangsa dan bernegara, namun turut menjadikan pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan kita untuk sehari-hari. 

Baca Juga:  H.Lukman Abunawas Terpilih Jadi Ketua DPD Forum Silahturahmi Keraton Nusantara Privinsi Sultra

Bupati juga mengatakan bahwa Pancasila bukan hanya untuk dibaca dan didengar namun harus dipraktikkan dan diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga nilai-nilai pancasila akan tertanam di dalam hati bangsa indonesia.

“Bahwa perkembangan yang sangat pesat ini dalam situasi global yang di tandai kemajuan teknologi komunikasi yang begitu pesat menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa indonesia. Nilai-nilai pancasila diharapkan dapat menjadi filter agar bangsa indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan,” ucap Bupati Kolaka.

“Untuk itu marilah kita gelorakan terus semangat pancasila dari sabang sampai merauke mulai dari miangas hingga pulau rote. Terus berkarya dan beraktifitas tanpa batas dengan kemajuan teknologi dan informasi untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan indonesia yang akan membangun peradaban ke depan”, tambah Bupati Kolaka.

Baca Juga:  Danrem 143/HO Terima Kunjungan  Deputi IV Menko Polhukam RI Beserta Tim di Makorem 143/HO

Bupati Kolaka menambahkan, atas nama seluruh rakyat indonesia, saya menyampaikan terima kasih dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para Founding Fathers atas warisan luhur pancasila yang kita nikmati sampai saat ini.

“Semoga melalui peringatan hari lahir pancasila tanggal 1 juni 2023 ini dapat lebih meningkatkan kinerja membuat prestasi, membuat terobosan, dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2023 dan tahun-tahun yang akan datang”, tutup H. Ahmad Safei dalam Sambutan Hari Peringatan Pancasila. (Red)

Pos terkait