Menjelang Pilkades Serentak, Bupati Kolaka Pimpin Apel Pasukan

Keterangan Gambar, Tampak Bupati Kolaka Periksa Barisan Dalam Persiapan Pilkades Serentak (Foto Istimewa/Red)

KOLAKA, MNN.COM — Menjelang Persiapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tinggal dihitung hari kedepan, Bupati Kolaka H. Ahmad Safei yang  didampingi Wakil Bupati Kolaka H. Muh Jayadin,  lakukan Apel Pasukan pada Sabtu, (27/05/2023).

Dalam Apel Pasukan ini yang di gelar turut hadir dalam acara tersebut Forkopimda Kolaka, Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka, para Camat Se Kabupaten Kolaka, Para pejabat utama Polres Kolaka, Kapolsek Se Kabupaten Kolaka serta para Tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam Apel Pasukan, Bupati Kolaka memberikam sambutan, bahwa pada apel pasukan tersebut adalah merupakan representasi dari kesiapan kita atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh Negara dan masyarakat di kabupaten Kolaka untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran demi suksesnya penyelenggaraan dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak yang tinggal beberapa hari lagi.

Menurutnya bahwa dalam kepercayaan masyarakat terhadap POLRI, TNI dan instansi pendukung lainnya harus kita jawab dengan kesungguhan dan keikhlasan hati yang diwujudkan dengan keseriusan dalam pelaksanaan tugas pengamanan, sehingga rasa aman yg didambakan oleh seluruh warga masyarakat di kabupaten Kolaka betul betul dapat kita wujudkan dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga:  Akses Jalan Poros Depan SPBU Watubangga Rusak Parah, Sering terjadi Kecelakaan

“Untuk itu pada Pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak yang di adakan di Kabupaten Kolaka tahun 2023 ini merupakan salah satu rangkaian dari agenda nasional dalam pesta demokrasi di Indonesia”, ucap Bupati Kolaka.

“Karena itu pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) harus dimaknai oleh seluruh lapisan masyarakat sebagai proses dari sistem politik demokrasi yang harus disikapi dengan penuh kedewasaan dan kematangan berfikir serta bertindak dalam menghadapi setiap tahap ataupun proses yang sedang berjalan. Dengan sikap demikian, maka demokrasi sebagai sebuah sistem politik akan dapat berjalan efektif dalam pengelolaan kehidupan berbangsa dan bernegara untuk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera,” kata Bupati Kolaka pada Sambutanya.

Disamping itu Bupati juga menambahkan, bahwa dalam kesempatan ini saya mengingatkan dan menekankan kepada kita semua yang terlibat dalam pengamanan pemilihan kepala desa desa secara serentak di kabupaten Kolaka tahun 2023 ini agar senantiasa memperhatikan hal hal berikut, lakukan pengamanan terhadap seluruh rangkaian pentahapan pemilihan kepala desa desa secara serentak di kabupaten Kolaka tahun 2023 sesuai prosedur guna mengantisipasi dan menanggulangi kemungkinan adanya pihak yang akan mengganggu serta menggagalkan kelancaran proses pemilihan kepala desa serentak di kabupaten Kolaka tahun 2023 ini, lakukan pengamanan terhadap logistik secara teliti dan cermat guna guna mencegah terjadinya upaya upaya sabotase, pengrusakan, penyalinan dan penggantian terhadap logistik tersebut.

Baca Juga:  Senat USN Kolaka Resmi Tetapkan Tiga Calon Rektor USN Pada Periode 2022-2026

Diapun menambahkan, untuk semua pihak yang terkait dalam Pilkades, harus melakukan pengamanan terhadap seluruh rangkaian proses pemungutan suara sehingga penghitungan suara yang dilaksanakan di TPS dengan senantiasa berkoordinasi bersama pihak terkait, personil yang melaksanakan pengamanan Pilkades dari TNI, POLRI maupun instansi terkait agar selalu fokus pada tugas pengamanan, jaga performance sikap penampilan dan senantiasa berprilaku yang sopan dan santun, tegas dan humanis sehingga mendapatkan simpatik dan kepercayaan masyarakat, bersikap netral dengan tidak memihak kepada salah satu pasangan calon, walaupun mungkin salah satu calon tersebut Masih ada hubungan keluarga. (Disk/Red)

Pos terkait