Pimpin Sertijab, Pangdam XIV/Hsn : Jangan Benarkan Yang Biasa, Tapi Biasakan Yang Benar

Keterangan Gambar, Tampak Suasana Sertijab di Ruang Kehormatan Makodam, (Foto Istimewa/Red)

MAKASSAR, MNN.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Penyerahan Jabatan sejumlah pejabat utama (PJU) Kodam XIV/Hasanuddin, bertempat di Ruang Kehormatan Makodam, Kota Makassar. pada Kamis, (25/05/2023).

Adapun pejabat Kodam Hasanuddin yang melaksanakan Sertijab yaitu Aslog Kasdam XIV/Hasanuddin dari Kolonel Arm Gunawan, S.Sos., M.T, kepada Kolonel Czi Santy Karsa Tarigan, S.E, Pamen Ahli Bidang Hukum dan Humaniter Pangdam XIV/Hasanuddin dari Kolonel Arm Airlangga kepada Kolonel Inf Indra Kurnia, S.Sos, Perwira LO AL dari Kolonel Mar Akhmad Yudinanto, S.Pd, kepada Kolonel Mar M. As’Ad, S.Sos., M.Si. Kemudian Danyonzipur 8/SMG dari Letkol Czi Sabar Chandra Gufta Panjaitan, S.Sos, kepada Letkol Czi Yuda Herizal, S.H., serta penyerahan jabatan Kasansidam XIV/Hasanuddin kepada Letkol Inf Sandi Yudho Panoto, S.E.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Silaturahmi Pangdam Hasanuddin Dengan Kapolda Sultra Pererat Sinergitas

Di awal amanatnya, Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pejabat lama atas kinerja yang telah ditunjukan selama mengemban jabatan yang telah cukup bagus dan telah memberikan kontribusi sehingga tugas Kodam XIV/Hasanuddin dapat berjalan dengan lancar. Ia pun berpesan agar ilmu dan pengalaman yang didapatkan, dapat kembangkan di satuan yang baru.

“Bagi yang baru masuk, selamat memasuki area perjuangan, selamat datang. Boleh menganggap santai atau serius dalam menjabarkannya, tapi saya ingin kegiatan yang dilaksanakan harus optimal bukan hanya sekedar selesai dan harus ada nilai yang bermanfaat untuk satuan dan orang lain”, Ungkapnya.

Lebih lanjut, Mayjen Totok dihadapan para PJU Kodam XIV/Hasanuddin menyampaikan kutipan guna dijadikan sebagai inspirasi yaitu “Jangan benarkan yang biasa, tapi biasakan yang benar”, sehingga dapat memunculkan suatu inovasi baru yang bermanfaat bagi satuan dan bagi lingkungan TNI AD.

“Mengutip pernyataan yang lama namun saat ini masih relevan, yaitu jangan benarkan yang biasa tapi biasakan yang benar, jangan selalu mencontoh kemarin seperti ini, ini seperti pejabat yang lama, kalau itu digunakan, tidak akan maju. Kepada para Perwira dan ibu-ibu jabarkan dan dipahami, jika ini dilakukan hanya akan membuang-buang waktu, wasting time hasilnya tidak ada yang ada hanyalah capek”, Ucapnya.

Baca Juga:  Pangdam XIV/Hsn Bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Presiden RI di Bandara Hasanuddin

Jenderal bintang dua ini pun membeberkan bahwa dirinya telah dihubungi dari tim Mabes TNI mengenai Zona Integritas (ZI) dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dimana untuk jajaran Kodam XIV/Hasanuddin ada dua satuan yang telah memasuki seleksi tingkat nasional yaitu satuan Korem 141/Toddopuli dan Rumah Sakit TK. II Pelamonia Kesdam XIV/Hasanuddin.

“Artinya kesadaran kita untuk bertugas sudah mulai baik, Pangdam di sini tidak memegang anggaran yang pegang itu semua adalah satuan masing-masing, makanya maksimalkan, laksanakan dengan baik, dan ternyata kita bisa. Mudah-mudahan ini bisa menjadi inspirasi bagi Perwira dan ibu-ibu sekalian, bukan berarti saya cerita berlebihan, tapi saya ingin kita lebih baik dari sebelumnya”, Ajaknya. (R)

Pos terkait