Strategi Borong Parpol, HRS Berpendapat, Itu Figur Takut Bertarung.

Keterangan Gambar, Tanpak Heriyanto Suaib Calon Bupati Kolaka 2024 (Foto Ra/Red)

KOLAKA, MNN.COM — Pemilihan Kepala Daerah serentak digelar tahun 2024. Namun sejumlah nama figur dari berbagai latar belakang profesi mulai mencuat ke ruang publik.

Pesta demokrasi di Kabupaten Kolaka bakal berlangsung seru lantaran berakhirnya masa jabatan incumbent dua periode.

Menariknya, meski rentan waktu berkisar 18 bulan menuju pencoblosan. Tapi nuansa kompetisi cukup terasa panas. 

Saling klaimpun tak terhindarkan, mulai basis kantong suara hingga dukungan Partai Politik jadi jualan untuk meyakinkan konstituen.

Salah satu bakal calon yang kerap disasar isu – isu tak sedap adalah Heryanto Suaib.

Pria berprofesi pengusaha tersebut menuturkan dirinya kerap jadi sasaran tembak lawan politik, mulai hal privasi  sampai urusan bisnis.

“Saat ini muncul lagi propaganda diisukan tidak ada Parpol mau dukung saya. Loh logika politiknya dimana, figur yang kini masih berstatus ASN saja optimis dapat dukungan Parpol, apalagi saya sebagai kader partai dan menduduki jabatan strategis pengurus provinsi,” tuturnya melalui telepon, pada  Selasa, (17/5/2023).

Baca Juga:  LM Ihsan Terus Bergerak Serap Aspirasi Masyarakat Muna 

HRS yang kini menjabat wakil Sekretaris Bapilu PDIP Sultra ini, mengatakan saat ini ada figur yang menggemborkan bakal memboyong semua rekomendasi dukungan Parpol pemilik kursi di DPRD sebagai upaya meniadakan lawan kompetisi.

“Strategi borong dukungan Parpol itu pertanda figurnya tidak siap berkompetisi dengan kandidat lainnya. Mungkin tidak punya gagasan, mau jalan pintas, tapi kalau rakyat tidak simpati, kotak kosong bisa jadi pemenang. Fakta politik ini sudah terjadi dibeberapa daerah,” ungkapnya.

Lanjut HRS, tentang kendaraan politik, selain mengintensifkan komunikasi dengan partainya, ia juga telah melakukan silaturahmi ke sejumlah Parpol lainnya.

“Saya juga sudah ketemu beberapa pejabat Parpol guna mensosialisasikan gagasan yang saya akan tuangkan dalam dokumen visi misi. Saya kira ini merupakan hal penting dilakukan sebagai calon,” tuturnya.

Baca Juga:  Sainal Amrin: "BSO Partai Gerindra Melarang Proses Penggantian Ketua DPRD Kolaka"

Bahkan kata HRS, sebagai bentuk keseriusannya maju bertarung, dirinya telah melakukan komunikasi ke sejumlah figur untuk digandeng sebagai paket pasangan.

“Komunikasinya sedang berjalan. Sisa menunggu hasil simulasi survey yang diharapkan presisi dengan aspirasi arus bawah. Paska pilcaleg akan dilanjutkan pembicaraan Parpol dan pembahasan teknis dan komitmen pasangan calon,”terangnya.

Sekedar diketahui, figur yang kini mengemuka bakal maju di Pilkada Kolaka, diantaranya Heryanto Suaib, Yahya Darise, Muh. Jayadin, Parmin Dasir, Amri Jamaluddin, Asmani Arif, Husmaluddin. (Ra)Red)

Pos terkait