Road Show Ke -11 di Sultra, Pangdam XIV/Hsn Pesan Untuk Tetap Menjunjung Tinggi Netralitas

Keterangan Gambar, Tanpak Pangdam XIV/Hasanuddin Memberikan Paket Bingkisan Keoada Masyarakat Muna Dalam Kinjungannya (Foto Red)

MUNA, MNN.COM – Road show ke-11, hari ke-2 di wilayah Sultra, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han)., didampingi oleh Danrem 143/HO Brigjen TNI Ayub Akbar bersama sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam XIV/Hasanuddin, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Makodim 1416/Muna, Sulawesi Tenggara. pada Selasa (16/05/2023).

Kedatangan orang satu di Kodam XIV/Hasanuddin ini, diawali dengan menerima laporan dari Dandim 1416/Muna Letkol Inf Gilles R.B Hogendorp, S.I.P., dilanjutkan hormat jajar dari Regu Dinas Keamanan Makodim 1416/Muna dan disambut oleh seluruh Prajurit, PNS dan Persit KCK Kodim 1416/Muna dengan penuh semangat di sertai yel-yel. 

Pada acara Kunker ini, Mayjen Totok berkesempatan memberikan beberapa pengarahan dan penekanan kepada seluruh prajuritnya baik itu personel militer, PNS maupun Persit, guna kelancaran dan meningkatnya kualitas kinerja dalam melaksanakan tugas untuk NKRI tercinta.

Baca Juga:  Ahli Fraksi Partai Gerindar Kolaka Gelar Kegiatan Berwira Usaha Dengan Pelajar SMAN 1 Wundulako

Dalam pengarahannya, Jenderal bintang dua ini berpesan kepada prajuritnya untuk berbangga diri dengan satuan, dengan melaksanakan tugas yang baik sesuai jabatan yang diemban masing-masing, dengan tetap dalam koridor sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI. 

Lebih lanjut, mantan Gubernur Akmil ini menekankan, untuk selalu mengikuti dan melaksanakan berbagai program-program unggulan yang diberikan oleh pusat maupun dari Kodam XIV/Hasanuddin sendiri. 

“Manfaatkan halaman rumah, setiap halaman punya kandang ayam, kolam Ikan, kebun dan tempat bermain anak. Demikian pula program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) sementara berjalan supaya dilaksanakan dengan optimal, termasuk pelaksanakan program bioflog dan polibag, serta program door to door tenaga kesehatan dimana program ini akan dilaksanakan sesuai dengan perintah Bapak Kasad”, Imbaunya.

Baca Juga:  TNI Yonif 725 Woroagi dan Polri Bersenergi Turut Dalam Penghijauan Serta Penguatan Dipesisir Pantai

Terkait mendekatnya tahun politik, Pangdam menekankan untuk senantiasa siap siaga untuk mendukung dan melaksanakan tugas-tugas perbantuan pemerintah demi kelancarann Pemilu 2024 namun tetap menjunjung tinggi netralitas.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini, Mayjen Totok juga memberikan keceriaan kepada masyarakat sekitar, dengan memberikan bantuan kepada anak stunting berupa sembako maupun uang tunai. (R)

Pos terkait