Pemerintah Desa Tondowolio Salurkan BLT Dana Desa

Keterangan Gambar, Tanpak Foto Bersama Masyarakat Usai Menerima BLT (Foto Red)

KOLAKA, MNN.COM — Pemerintah Desa Tondowolio Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) terhadap masyarakat miskin melalui Dana Desa (DD) tahun 2023.

Kepala Desa Tondowolio, Asmanuddin, Amd.T,  mengatakan, masyarakat yang kurang mampu di wilayahnya sekitar 25 orang dan hari mereka telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Anggaran Dana Desa (DD).

Pihaknya menjelaskan, bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Tondowolio disalurkan untuk sekitar 25 orang penerima ini akan dilaporkan juga kepihak terkait yakni ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kolaka.

“Jadi untuk tahun ini kita salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) itu sekitar 25 orang penerima BLT ini disetiap dusunya, dan mereka sangat gembira dan sangat berterimah kasih kepada pemerintah pusat maupun pemerintah Kabupaten dan Desa atas bantuan langsung tunai ini,” ucap Kepala Desa Tondowolio.

Baca Juga:  Gubernur H. Ali Mazi Kukuhkan IKAPTK Sulawesi Tenggara

Selain itu juga, kepala Desa , orang penerima BLT di Desa Tondowolio adalah masyarakat yang benar benar masyarakat layak untuk mendapatkannya.

“Semuanya adalah penerima masyarakat layak untuk mendapatkannya Bantuan Langsung Tunai ini, jadi  kita mengundang untuk menerima secara langsung di kantor ini, dan di saksikan oleh pihak kepolisian yakni bhabinkamtibmas”, tambah Kepala Desa.

Untuk diketahui bahwa penerimaan Bantuan Langsung Tunai tersebut berjalan dengan lancar sampai selesai. (Ra/Red).

Pos terkait