Gerak Cepat Damkar PT. Antam Kolaka Padamkan Api Yang Menghanguskan Rumah Warga di Kolaka

Keterangan Gambar, Tanpak Sebuah Mobil Pemadam Kebakaran PT. Antam Kolaka Bnti Padamkan Api Yang Hanguskan Rumah Warga (Foto Ra/Red)

KOLAKA, MNN.COM — Pemadam Kebakaran PT. Antam Tbk UBPN Kolaka merespon dan bergerak cepat menangani kebakaran yang menghanguskan Delapan buah rumah dan Dua Unit rumah Kost milik warga.

Sementara itu Tempat kejadian Perkaran (TKP) yang terletak dijalan Sunu Kelurahan Kolakaasi Kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Minggu, (14/05/2023). pagi Hari.

Dan diketahui bahwa api tersebut berhasil di padamkan oleh Pemadam Kebakaran oleh PT. Antam Kolala namun besarnya kobaran api rumah dan rumah kost warga hangus rata dengan tanah.

Udin, salah satu warga yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengatakan,bahwa dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Baca Juga:  Dikabarkan Pj Bupati Kolaka di Larikan Ke Rumah Sakit SMS Berjaya Usai Berolahraga Lari Pagi

“Namun menyebab dari kebakaran yang  tidak diketahui, tapi alhamdullillah tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut,” ucap Udin.

Lanjut Udin mengatakan, pagi pagi tadi, kita juga terkejut tiba tiba dikagetkan teriakan bahwa kebakaran, akhirnya kami berlarian menuju tempat kebakaran.

“Kita sampai ditempat kejadian api sudah berkobar, dan menghanguskan rumah rumah dan kist milik warga yang ada disekitar kejadian,” lanjut Udin.

Udin juga menambahkan memberikan apresiasi kepada pihak PT. Antam Tbk UBPN Kolaka dengan sigap langsung menangani kebakaran yang terjadi.

“Alhamdullillah Pemadam Kebakaran PT. Antam Kolaka dengan sigap langsung menangani dari kejadian kebakaran,” ucapnya.

“Dan pihak Pemadam Kebakaran PT. Antam juga sudah berupaya melakukan pemadaman, namun dengan kobaran api yang begitu besar sehingganya menghanguskan delapan rumah milik warga dan dua unit Kost kostan ikut terbakar dari kejadian tersebut,” tutupnya.

Baca Juga:  Warga Yogyakarta Berlarian Keluar Rumah Saat Gempa Terjadi

Dan di ketahui ditempat kejadian yang menyaksikan pemadaman kebakaran yang terjadi, puluhan warga memberikan apresiasi terhadap sigap dan kepedulian PT. Antam Kolaka yang menggerakkan damkar milik PT. Antam membantu Dakar Pemda Kolaka memadamkan api yang menghanguskan rumah warga. (Lap. Ra/Red) 

Pos terkait