Sertu Dirhamsyah Prajurit Asal Kodam XIV/Hsn, Juara Kempo Internasional Dapat Penghargaan dari Kasad

Keterangan Gmabar, Tanpak Gmabar Foto Istimewa (R)

JAKARTA, MNN.COM — Sertu Dirhamsyah, meraih prestasi membanggakan pada The World 19th IKF Kempo Championship 2023 yang digelar di Caldas da Reinha, Portugal. Atas prestasinya, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman memberikan penghargaan kepada Babinsa Koramil 03 Lambuya Kodim 1417/Kendari Korem 143/HO Kodam XIV/Hasanuddin tersebut, yang diserahkan di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta, Jumat (12/05/2023). 

Sertu Dirhamsyah sengaja diminta oleh Kasad dan diundang untuk menemuinya, agar bisa secara langsung menyampaikan apresiasi kepada anggotanya yang telah mengharumkan nama TNI AD bahkan Indonesia, di cabang olahraga Kempo tingkat internasional. Sertu Dirhamsyah datang memenuhi undangan Kasad didampingi Dandim 1417/Kendari, Kolonel Czi Bintarto.

Baca Juga:  Kodim 1416 Muna Gelar Jumat Berkah dan Membagikan Nasi Dos Kepada Para Petani

Pada kesempatan tersebut, ketika diminta menceritakan momen keberhasilannya saat menyabet satu medali emas dan dua medali perak dalam kejuaraan dunia tersebut, Dirhamsyah menceritakan bahwa medali emas berhasil ia raih dari nomor bergengsi Full Kempo setelah mengalahkan atlet Kempo asal Perancis. Sementara dua medali perak ia raih dari nomor Semi Kempo dan Kata Sinkronik beregu.

Kasad bahkan meminta Sertu Dirhamsyah untuk menunjukan rekaman video pertandingan final saat ia menghadapi atlet Kempo Perancis. Usai melihat video tersebut, Kasad mengaku bangga dengan raihan prestasi salah satu prajuritnya itu.

“Terima kasih telah mempersembahkan prestasi yang membanggakan Indonesia, dan juga membawa nama Angkatan Darat. Teruslah berlatih agar di masa mendatang dapat mempersembahkan prestasi lebih banyak lagi,“ ujar Kasad. 

Baca Juga:  Guna Mendukung Penertiban, Koramil Bersama Warga Bangun Tugu Batas

Seusai menghadap Kasad, Sertu Dirhamsyah pun tak kuasa mengungkapkan rasa haru dan terima kasihnya kepada Kasad atas penghargaan yang diterimanya. 

“Saya terharu atas perhatian bapak Kasad. Saya tidak menyangka akan dipanggil ke kantor beliau untuk menerima penghargaan ini. Sungguh suatu kebanggaan dan kehormatan bagi saya, dan saya persembahkan prestasi saya untuk bangsa Indonesia dan TNI AD”, Pungkasnya.

Selain menerima piagam penghargaan, Kasad juga memberikan dana pembinaan bagi Sertu Dirhamsyah, sebagai reward Pimpinan kepada prajuritnya yang berprestasi. (R)

Pos terkait