Barisan RKM Sultra Ikut Meriahkan HUT Sultra Ke-59 di Kota Kendari

Keterangan Gambar, Tanpak Barisan RKM Sultra Yang Memukau (Foto Ramadan/Red)

KENDARI, MNN.COM — Rukun Keluarga Mornene (RKM) Sulawesi Tenggara turut andil dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ke -59 dikota Kendari pada Senin, (98/5/2023).

Dan untuk barisan RKM Sultra yang memakai baju adat suku Mornene ini berhasil menarik perhatian dan mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari para masyarakat yang melihatnya.

Dan kekegimbiraan para peserta barisan RKM Sultra tersebut terlihat jelas dari wajah wajah peserta barisan RKM Sultra yang ikut dalam karnaval HUT Sultra ini.

“Alhamdullillah saya merasa bangga, dengan mengikuti karnaval barisan RKM Sultra ini, dan kita mendengar teriakan dari para penonton “mantap RKM, Jayalah RKM Sultra, dan itulah yang membuat saya semangat untuk melangkah sampai di garis finis,” ucap Salah satu Peserta Barisan RKM Sultra.

Baca Juga:  Empat Tahun Berdiri, Akun Media "Bontangku", Berikan Informasi Nasional dan Internasional

“Dan walaupun saya blasteran yang artinya ibu saya orang Buton bapak orang Mornene asli namun tetapi saya bangga menjadi RKM, dan saya tetap akan menjadi RKM, Saya bangga menjadi RKM,” Ucapnya.

Untuk diketahui, pawai budaya dalam rangka memperingati HUT ke-59 Sultra, diperkirakan di ikuti oleh 3.500 peserta pawai, terdiri dari perwakilan 17 kabupaten dan kota se- Sultra. (Ranadan/R)

Pos terkait