Desa Pewutaa Gelar Forum Konsultasi Publik Pendataan Awal Regsosek Bersama BPS

Kerangan Gambar, Tanpak Suasana Rapat Forum Konsultasi Publik Regsosek Desa Pewutaa Kecamatan Baula (Foto Aj/Red)

KOLAKA, MNN.COM — Pemerintah Desa Pewutaa Kecamatan Baula Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama BPS menggelar Forum Konsultasi Publik pendataan awal Regsosek.

Dalam acara kegiatan Forum Konsultasi Publik Pendataan Awal Regsosek bersama dengan BPS yang bertempat di Aula Kantor Pemerintah Desa Pewutaa Pada Selasa, (10/5/2023)

Pada kegiatan tersebut yang turut Hadir Kepala Desa Pewutaa yakni, Saniasa Aji Subu Bhabinkamtibmas Desa Pewutaa, Babinsa Desa Pewutaa, Sekdes Desa Pewutaa, team Fasilitator BPS Kabupaten Kolaka serta perangkat Desa Pewutaa dan juga para Tokoh masyarakat dan Tokoh Pemuda Desa Pewutaa.

Saniasa Aji Subu mengatakan bahwa untuk Desa Pewutaa adalah merupakan beberapa Desa yang kesekian untuk menggelar Forum Konsultasi Publik Regsosek tahun ini.

Baca Juga:  Penyaluran BLT Didesa Ulu Sabulakoa Sudah Yang Ke-6 Kalinya, Dan Tetap Mengikuti Protokol Kesehatan

“Alhamdulillah Desa Pewutaa ini adalah Desa yang kesekian di beberapa Desa untuk digelarnya Forum Konsultasi Publik dengan Pendataan Awal pada Regsosek untuk tahun ini, dan kemungkinan adalah Desa Pewutaa yang Pertama di Kecamatan Baula ini,”ucap Saniasa Aji Subu Kades Pewutaa dalam rapat Kegiatan.

Dan untuk diketahui bahwa Saniasa Aji Subu sebagai Kepala Desa bersama beberapa staf desa dalam kegiatan Forum Diskusi Publik ini bukan kapasitasnya sebagai Kepala Desa atau pun perangkat desa,namun akan tetapi ikut juga sebagai fasilitator untuk menyampaikan hal hal yang penting dalam Konsultasi Publik kepada kemasyarakat di wilayah Desa Pewutaa 

“Marilah kita semua untuk bersama sama mensukseskan program program ini, dan bukan hanya di sini kita untuk melakukanya, dan yang paling penting bagaimana caranya untuk menyampaikan kemasyarakat betapa pentingnya Regsosek ini, dan itulah yang paling utama,” ucap Kepala Desa Pewutaa.

Baca Juga:  21 KPM Warga Desa Wonuaraya Terima BLT Tahap II

Tambah Saniasa Aji Subu, untuk itu tujuan utama dari kegiatan Forum Diskusi Publik pendataan awal Regsosek ini adalah dalan rangka mengecek dan menyesuaikan kembali antara data yang sudah ada dengan kondisi realita di lapangan.

“Tujuan kegiatan ini adalah mengecek serta menyusahkan kembali data data yang sudah ada dengan kondisi untuk dilapangan, supaya jangan ada perbedaan data,” tutup Saniasa Aji Subu Kepala Desa Pewutaa. (Aj/Red)

Pos terkait