Ratusan Karyawan Outsurcing PT. Kartika Cipta Indonesia Ancam Mogok Kerja

Kerangan Gambar, Tanpak Ratusan Karyawan PT. Kartika Cipta Indonesia (KCI) Menggelar Unjuk Rasa Tuntut Gaji Mereka Segera Dibayarkqn. (Foto Dok R)

KOLAKA, MNN.COM — Karyawan Outsurcing PT. Kartika Cipta Indonesia (KCI) Indonesia ancam akan melakukan mogok kerja apabila gaji mereka tidak dibayarkan secepatnya.

Aksi yang dilakukan oleh puluhan karyawan PT. Kartika Cipta Indonesia (KCI) yang digelar dipelataran halaman kantor PT. Kartika Cipta Indonesia (KCI) Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Selasa, (9/5/2023).

Salah satu karyawan PT. Kartika Cipta Indonesia (KCI) yang namanya tidak mau disebutkan mengatakan, bahwa dirinya dan semua karyawan Outsurcing lainya terpaksa melakukan aksi damai pasalnya gaji mereka belum dibayarkan.

“Apabila Gaji kami tidak di bayarkan untuk bulan ini maka jangan salahkan kami dan ratusan rekan karyawan lainya akan melakukan mogok kerja selama gaji kami belum di lunasi,” ucap salah satu karyawan PT. Kartika Cipta Indonesia

Baca Juga:  Wanita Lansia di Kecamatan Watubangga, di Temukan Meninggal Dunia 

Diapun melanjutkan, biasanya gaji para karyawan dibayarkan itu  pertanggal 5, namun sampai saat ini gaji para karyawan belum juga dibayarkan.

“Kita juga heran kenapa gaji kami yang biasanya tiap tanggal 5 itu kita sudah dibayarkan, ini sudah lewat beberapa hari kami juga belum juga dibayarkan, kami heran apa penyebabnya dan kenapa belum juga di bayarkan,” ucapnya menambahkan.

“Jadi terpaksa melakukan aksi damai ini hanya karena untuk menuntut hak hak kami sebagai pekerja di PT. Kartika Cipta Indonesia, kami kan juga punya keluarga yang butuh hidup untuk makan dan sementara sekarang ini gaji kami belum juga terbayarkan, bagaiman untuk menafkahi keluarga kami kalau begini caranya,” ucapnya.

Baca Juga:  Usai Pesta Miras, Seorang Remaja di Kendari di Keroyok Oleh OTK Hingga Tangan Kirinya Putus

Untuk diketahui bahwa dalam aksi damai yang digelar oleh ratusan karyawan,  pihak pimpinan PT. Kartika Cipta Indonesia (KCI) belum berhasil untuk di konfirmasi dari awak media. (R)

Pos terkait