Dankolakpos Korem 174/ATW Kunjungi Satgas Yonif 725/Woroagi di Papua Selatan

Kerangan Gambar, Tanpak Dankolakpos Korem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo Kunjungi Para Prajurit Satgas Pamtas RI - PNG Yonif 725/Woroagi di Daerah Kabupaten Boven (Foto Red)

PAPUA SELATAN, MNN.COM — Dankolakpos Korem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo melakukan kunjungan kerja kejajaran Pos Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 725/Woroagi di Daerah Kabupaten Boven Digoel Provinsi Papua Selatan pada Minggu, (7/5/23).

Dalam kunjungannya Dankolakpos Brigjen TNI Agus Widodo bertatap muka secara langsung para prajurit Satgas Yonif 725/Woroagi yang bertugas di Kabupaten Boven Digoel.

Dalam kunjungannya, Dankolakops Korem 174/ATW ditemani oleh Ketua Persit KCK Koorcabrem 174 PD XVII/Cenderawasih Ny. Ane Agus Widodo, Kasi Ops Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Irvan Yusri, S.I.P., Dandim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T., M.IP beserta rombongan dan disambut langsung oleh Dansatgas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi., S.E., beserta Para Pasi dan Para Danpos Satgas Yonif 725/Woroagi. 

Baca Juga:  Peringati HUT Ke 72 Bekangad, Denbekang Kendari Gelar Anjangsana

Pada kesempatan tersebut, Dankolakops Korem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo berpesan kepada seluruh Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi agar senantiasa menjaga nama baik satuan serta menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan perorangan maupun satuan.

“Saya telah menerima laporan dari Dansatgas bahwa anggota telah melaksanakan tugas dengan baik sampai dengan keberhasilan penyerahan senjata api (senpi) jenis engkel loop oleh masyarakat secara sukarela”, kata Dankolakops.

“Saya tidak mau mendengar anggota dari Satgas Yonif 725/Woroagi melakukan pelanggaran, karena tidak akan mungkin tugas mencapai keberhasilan dan prestasi apabila tingkah laku dan perbuatan tidak bisa mempertahankan nama baik satuan”, lanjutnya.

Kesempatan tersebut juga, sang Jenderal TNI AD berpangkat Bintang Satu tersebut juga mengingatkan seluruh prajurit Yonif 725/Woroagi agar selalu berpedoman pada Santiaji dalam melaksanakan tugas di perbatasan RI-PNG.

Baca Juga:  Asops Kasdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam Sebagai Narasumber Dalam Dialog Paraikatte TVRI Sulsel

“Laksanakan tuga dengan tetap memperhatikan dan berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI”, tutup Brigjen TNI Agus Widodo.

Adapun rangkaian kegiatan Dankolakops Korem 174/ATW mengunjungi Pos jajaran Satgas Yonif 725/Wrg diantaranya Pos Simpang PNG, Pos Camp Modern, Pos Kotis dan Pos Kombut dilanjutkan mengunjungi Rumah Baca Pos Kombut. (R)

Pos terkait