Warga Binaan Rutan Kolaka Lakukan Senam Molulo Bersama Pegawai Rutan Sebagai Salah Satu Cara Melestarikan Budaya Kesenian Sulawsi Tenggara

Keterangan Gambar, Tampak Warga Binaan Rutan Kelas IIB Kolaka Senam Lulo (Foto R/Red)

KOLAKA, MNN.COM — Pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kolaka Melakukan senam pagi di Aula Rutan kolaka, bersama Warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Kolaka, Jum’at (05/05)

Senam pagi merupakan kegiatan rutin warga binaan Rutan Kolaka setiap hari Rabu dan Jumat pagi. Senam yang rutin dilakukan setiap hari Rabu dan Jum’at ini bertujuan untuk menjaga kebugaran jasmani warga binaan agar  kondisi tubuh mereka tetap fit sehingga dapat tetap produktif menjalani pembinaan yang lain yang ada di Rutan Kolaka

Kali ini, warga binaan bersama pegawai rutan kolaka melakukan senam molulo, senam molulo atau lulo merupakan salah satu jenis kesenian tari dari sulawesi tenggara.

Baca Juga:  Siap Sukseskan Pemilu 2024 Aman dan Damai, Pangdam XIV/Hsn Memimpin Apel Gelar Pengamanan Pemilu Tahun 2024 Secara Serentak di Wilayah Kodam XIV/Hsn

Tarian ini berasal dari suku Tolaki di Kabupaten Konawe yang sampai saat ini masih melestarikan tari Malulo sebagai tarian persahabatan.

Pegawai Rutan Kolaka bersama warga binaan terlihat begitu semangat dan antusias mengikuti senam ini, terlihat raut wajah warga binaan begitu gembira dan senang.

Seusai menjalankan senam pagi, warga binaan kembali menjalankan aktivitas lainnya, termasuk pembinaan-pembinaan lainnya yang ada di Rutan Kolaka. (R)

Pos terkait