Polsek Kabaena Timur Gelar Kegiatan Jumat Curhat Serta Mengevaluasi Izin Keramaian

Keterangan Gambar,Tampak Iptu Bastian Hamsa Kapolsek Kabaena Timur Pimpin Kegiatan Jumat Curhat Bersama Warga Kelurahan Dongkala (Foto Red)

BOMBANA, MNN.COM — Polsek Kabaena Timur menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama warga masyarakat kelurahan Dongkala serta mengevaluasi izin keramaian yang ada di wilayah hukumnya.

Iptu Bastian Hamsa, Kapolsek Kabaena Timur Kelurahan Dongkala Kecamatan Kabaena Timur Kabupaten Bombana Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam rapat Jumat Curhatnya mengatakan, dirinya menghimbau kepada warga masyarakat khususnya di kelurahan Lambale dan Dongkala agar dapat bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Saya berharap melalui kegiatan Jumat Curhat ini kita dapat sepakat untuk bersama sama pihak Bhabinkamtibmas dan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan,” ucap Kapolsek Kabaena Timur.

Iptu Bastian Hamsa juga menambahkan, bahwa dirinya sangat prihatin dengan adanya tawuran yang sering terjadi kepada anak anak remaja di lingkungan perkampungan.

Baca Juga:  Seorang Wanita Asal Warga Desa Popalia Ditemukan Tak Bernyawa Di Kamar Hotel Gelora Kolaka

“Maka dari itu melalui kegiatan Jumat Curha ini kita dapat mendengarkan aspirasi masyarakat dan mencarikan solusi yang lebih Holistik, supaya jangan ada lagi terjadi gesekan yang tidak kita inginkan,” ucap Kapolsek.

Dalam kegiatan Jumat Curhat yang di lakukan oleh Polsek Kabaena Timur ini supaya dapat mendengarkan langsung masukan dari masyarakat termasuk ide ide kreatif, dan masukan dari masyarakat pihaknya akan mempertimbangkannya termasuk Izin Keramaian.

“Kita siap menerima masukan saran dari masyarakat, dari masukan tersebut kita dapat mempertimbangkan ya termasuk merancang program program yang lebih baik untuk menjaga keamanan dan kertiban dilingkungan sekitarnya,” tambah Kapolsek Kabaena Timur.

Ditambahkannya, pihaknya juga akan melakukan tindakan preventif dan mengevaluasi izin izin keramaian diwilayah  hukumnya seperti joget joget pada pesta.

Baca Juga:  Seorang Wanita Tua di Bombana di Temukan Tak Bernyawa di Dalam Rumahnya Sudah Dalam Keadaan Membusuk 

“Kita akan melakukan evaluasi dulu terhadap izin keramaian, dan untuk sementara waktu ini kita belum tentukan, namun kami juga menyadarinya bahwa evaluasi ijin keramaian joget joget itu bukanlah satu satunya solusi, jadi sementara waktu kita evaluasi dulu,” tambah Kapolsek Kabaena Timur.

Dan Kapolsek juga berharap kepada masyarakat partisipasi aktif untuk bekerja sama dalam menciptakan lingkungan yang aman, 

“Damai itu indah, marilah kita ciptakan Kabaena Timur ini menjadi daerah yang damai tanpa ada gangguan, dan saya Kapolsek Kabaena Timur dan mewakili kepolisian Polres Bombana berterimah kasih atas dukungan dan partisipasi dari segenap masyarakat Kecamatan Kabaena Timur ini,” tutup Iptu Bastian Hamsa, Kapolsek Kabaena Timur dalam kegiatan Jumat Curhat. (R).

Pos terkait