Kementrian PDTT Ajak ASN Untuk Terus Berinovasi Demi Kesejahteraan Desa

JAKARTA, MNN.COM – Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kemendes PDTT terus menciptakan program yang bagus dan memberikan dampak positif bagi desa. Sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Menteri yang akrab disapa Gus Halim itu mengingatkan, keberadaan Kemendes PDTT yang baru berusia sepuluh tahun jika dibandingkan dengan kementerian-kementerian lain tentu masih jauh.

Namun demikian, Gus Halim terus melakukan usaha-usaha agar  Kemendes PDTT bisa sejajar atau bahkan melebihi  kementerian-kementerian lain.

“Itulah makanya, saya juga minta maaf kalau sering menekan, memaksakan kehendak untuk mencapai kinerja yang kita inginkan, itu bukan karena apa-apa, itu karena kita ingin Kemendes PDTT segera bisa setara bahkan melebihi kementerian-kementerian lainnya,” ujar Gus Halim saat Halal Bihalal Kemendes PDTT sekaligus pelepasan masa pensiun Dirjen PPDT, Eko Sri Haryanto di Jakarta, pada Selasa (2/5/2023).

Baca Juga:  Keluarkan Telegram, Kapolri Jenderal Sigit Tegaskan Jajarannya Terhadap Darurat Penanganan PMK

Ia mencontohkan Bung Karno yang sampai hari ini terus disebut-sebut karena menjadi founding fathers. Kemudian Hadratussyaikh Hasyim Asyari selalu disebut-sebut terhadap keberadaan pluralisme.

Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdiri hingga saat ini juga karena kontribusi yang sangat besar dari Hadratussyaikh Hasyim Asyari, pendiri Nahdlatul Ulama.

Oleh karena itu, Gus Halim mengajak semua pihak  terus berupaya maksimal agar keberadaan selama mengabdi di Kemendes PDTT bisa memberikan hal-hal baru dan bagus pada kementerian agar bisa terus berkelanjutan.

“Saya mengajak pada kita semua, tidak harus kemudian menjadi founding fathers. Tetapi selama mendapat amanah  di Kemendes PDTT ini betul-betul menciptakan sebuah kebiasaan bagus, menciptakan sebuah program yang bagus dan memberikan dampak yang bagus bagi masyarakat desa,” tandas Gus Halim.

Dalam kesempatan yang sama, Gus Halim  mengucapkan terima kasih atas kontribusi dan dedikasi yang sudah diberikan Eko Sri Haryanto yang sudah mengabdi selama adanya Kemendes PDTT dan juga  meletakkan fondasi serta mengembangkan Kemendes PDTT.

Baca Juga:  Inilah Riwayat Figur Dan Karir Almarhum Arminsyah, Wakil Jaksa Agung RI

“Khusus pada Pak Eko beserta ibu, tentu saya secara pribadi dan juga sebagai menteri mengucapkan terima kasih. Terima kasih atas investasinya, terima kasih atas kontribusi yang luar biasa di dalam membangun fondasi dan mengembangkan Kemendes PDTT,” ujarnya.

Gus Halim yakin Eko Sri Haryanto termasuk pada kategori kelompok orang yang menciptakan, membiasakan dan menginisiasi hal-hal bagus yang kemudian diteruskan oleh semua  para penerus. 

“Sehingga hal yang bagus tadi bisa berjalan terus, maka itu termasuk jariyah. Jadi, gagasan dan kinerja Pak Eko yang hari ini dilaksanakan di Kemendes PDTT adalah bagian dari jariyah Pak Eko,” tutupnya.(red)

Pos terkait