4 Warga Desa Rakadua Hilang di Laut, 2 Orang Sudah di Temukan Tak Bernyawa

Keterangan Gambar Tampak Petugas Basarnas Melakukan Evakuasi Pada Korban Tenggelam (Foto Red)

BOMBANA, MNN.COM– Informasi hilangnya 4 orang warga Desa Rakadua Kecamatan Poleang Barat Kabupaten Bombana, terjadi senin 24 April 2023, pada pukul 20.00 Wita.

Kapolsek Poleang Barat Ipda S. Siregar, membenarkan adanya kejadian kecelakaan yang di alami oleh 4 orang warga Desa Rakadua. Ke-4 orang tersebut dinyatakan hilang di laut perairan Desa Lameo-meong saat mencari ikan pada waktu air laut surut.

Bacaan Lainnya

“Iya benar adanya laporan warga hilang pada semalam pukul 20.00 Wita. Dari empat orang yang dinyatakan hilang saat mencari ikan di laut, dua diantaranya sudah di temukan dalam keadaan sudah meninggal dunia, dan kedua jasad korban telah di semayamkan di rumah duka masing-masing”, Ungkap Kapolsek.

Baca Juga:  Peduli Sesama, Denpom XIV Kendari Berbagi Takjil Kepada Masyarakat Kota kendari

Dikatakan bahwa pihak Polsek bersinergik dengan TNI setempat, serta Basarnas Kolaka yang juga dibantu oleh para nelayan setempat.

“Untuk hari ini pada 25 April 2023, sudah dua orang korban yang sudah ditemukan terapung di permukaan laut, keduanya telah meninggal dunia”, Pungkas Kapolsek.

Adapun jasad korban yang  telah ditemukan yaitu Ikbal umur (20) dan Jhon (38), keduanya korban meninggal dunia telah disemayamkan di rumah duka masing-masing.

Selanjutnya, korban atas nama Muslimin (42), dan Idul masih terus dalam pencarian oleh gabungan tim Basarnas, Polsek Poleang Barat, dan Warga Nelayan.

Kronologis kejadian dihimpun dari Serlin (37), ia selaku saksi yang juga bersama-sama dengan empat korban tersebut,

Baca Juga:  21 Warga Binaan Wanita Rutan Kelas IIB Kolaka di Geledah Petugas

Bahwa mereka bersama-sama turun di perairan laut Desa Lameo-meong Kecamatan Poleang Barat (Polbar) Kabupaten Bombana Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra),

untuk mencari ikan saat air laut surut. namun arus surutnya air laut begitu kencang, hingganya keempat temannya yang jadi korban, sedangkan Rahman dan Serlin sempat menyelamatkan diri, 

kemudian melaporkan kejadian tersebut pada pukul 20.10 Wita.

Polsek Poleang Barat bergerak cepat melakukan pencarian bersama keluarga korban dan warga setempat, hingga pagi dini hari tiga jasad korban ditemukan. (Melky).

Pos terkait