Road Show Ke-11 di Kodim 1426/Takalar, Pangdam XIV/Hsn Pesan Untuk Manfaatkan Potensi Wilayah Dengan Baik

Keterangan Gambar, Tampak Pangdam XIV/Hasanuddin Menyambangi Salah Satu Prajurit TNI (Foto Red)

TAKALAR, MNN.COM — Road show ke-11, Kunjungan Kerja (Kunker) Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han), didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIV/Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam mengunjungi Makodim 1426/Takalar dilanjutkan pengarahan kepada Prajurit, PNS dan Persit Kodim 1426/Takalar. pada Rabu, (12/04/2023). 

Kedatangan orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini disambut langsung oleh Dandim 1426/Takalar Letkol Kav Nanang Sujatmiko, M.Han., bersama Ketua Persit Cabang XXXIV Ny. Nanang Sujatmiko, ditandai dengan pengalungan sarung sabbe (Lipa’Sabbe) dan pemberian bunga tangan serta penyambutan dengan tari Paduppa sebagai simbol kedatangan tamu agung dan merupakan salah satu kearifan lokal Bugis-Makassar.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Alumni UMI Lintas Fakultas Temui Ketua Yayasan Badan Wakaf UMI Professor Masrurah.

Dalam pengarahannya, dihadapan prajurit dan Persit Kodim, Pangdam mengajak kepada seluruh personel untuk senantiasa menghindari sedini mungkin pelanggaran-pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, maupun keluarga dan mencoreng nama baik satuan.

Kemudian, Jenderal bintang dua tersebut menekankan kepada seluruh prajuritnya agar senantiasa mengimplementasikan perintah harian Kasad, serta slogan “6K di Hati Kita”, yaitu Karakter, Kapabel, Kontemporer, Kompak, Kesemestaan, dan Kerakyatan, didalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.

“Saya tidak perlu kalian hebat-hebat, pintar-pintar yang penting kalian sukses dengan baik dan benar, biar baik dan benar pedomani 6K Di Hati Kita, dan perintah harian Kasad. Minimal dari karakter bagus jangan sampai karakter berada di posisi paling bawah, karena karakter itu menjadi potret awal orang lain menilai kita, etika sopan santunmu, agamamu, dan moralmu”, Ungkapnya.

Lebih lanjut, Mayjen Totok mengharapkan agar seluruh anggota Kodim 1426/Takalar agar senantiasa kompak dan solid satu suara, dalam melaksanakan tugas pokok, untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Baca Juga:  Pangdam XIV/Hsn Yakinkan Ke Jajarannya, Hasil Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda Se-Indonesia Serta Rapim Kemhan RI dilaksanakan Dengan Optimal

“Saya lihat sudah mulai bagus lahan-lahan yang kosong bukan hanya Kodim, Koramil juga memanfaatkan. Tanami, mungkin bikin bibit ikat, bikin polybag, di daerahmu ajak mereka, sehingga semua potensi yang ada di wilayah kita dapat dimanfaatkan dengan baik, apalagi pemerintah sedang gencar-gencar memerangi inflasi, memerangi masalah stunting”, Pungkasnya.

Setelah memberikan sambutan kepada anggota Kodim, selanjutnya Pangdam membagikan sejumlah bingkisan bantuan sosial kepada anak yatim, stunting dan masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Kodim 1426/Takalar. Selain itu, Pangdam bersama rombongan meninjau ketahanan pangan milik Kodim dengan melakukan penaburan bibit ikan di kolam bioflok.

Di akhir kunjungannya Pangdam menyempatkan waktu untuk berbuka puasa bersama prajurit dan warga sekitar, kemudian ditutup degan melaksanakan sholat magrib berjamaah di Masjid Al-Aras Makodim 1426/Takalar. (R)

Pos terkait