Ketua DPRD Dampingi Wakil Bupati Kolaka Dalam Kegiatan Safari Ramadhan di Kelurahan Sabilambo

Keterangan Gambar, Tanpak Ir. Syaifullah Halik Ketua DPRD Kolaka Mendampingi Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin Bagikan Sembako di Kel. Sabilambo (Foto Rama/Red)

KOLAKA, MNN.COM — Kegiatan Safari Ramadhan yang di gelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka yang di adakan setiap tahunya dan digilir disetiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)

Dalama Safari Ramadhan untuk malam yang ke 22 ini di kelurahan sabilambo di hadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka Ir. Syaifullah Halik bersama Wakil Bupati Kolaka H. Muhammad Jayadin bersama SKPD lingkup Pemkab Kabupaten Kolaka, pada Selasa, (11 April 2023).

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan safari Ramadhan tersebut, Ketua DPRD dan Wakil Bupati Kolaka menyerahkan berupa Bantuan Beras kepada masyarakat kelurahan Sabilambo secara simbolis.

Di tempat kegiatan Safari Ramadhan, H. Muh. Jayadin meyerahkan yaitu bantuan sembako sebanyak 50 paket, bantuan bagi pelaku UKM, bantuan Mushaf AL-Qur’an dan buku iqro’ kepada pengurus Masjid dan bantuan pembangunan Masjid sebesar Tiga Puluh Juta Rupiah (30) di masjid Babut Taqwa Kelurahan Sabilambo.

Baca Juga:  Laga Piala HUT RI Kecamatan Toari, Lakito Vs Wowoli Tidak Selesai, Ini Penyebabnya

Disela sela Kegiatan Safari Ramadhan ini Wakil Bupati Kolaka dalam sambutannya sekaligus memberikan kultum beberapa kata dan menyampaikan bahwa untuk di Kecamatan Kolaka adalah Kecamatan untuk yang terakhir dari 12 kecamatan dari kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka.

“Saya berharap untuk kita dapat memanfaatkan bulan suci ramadhan ini dengan sebaik-baiknya untuk menyempurnakan iman dan amal saleh kita dengan menyemarakan dan memakmurkan masjid masing-masing. hidupkan suasana da’wah,” Ucapa Wakil Bupati Kolaka.

“Yang paling utama adalah laksanakan shalat tarwih berjamaah, hidupkan ta’lim, dzikir, tadarrus Al-Qur’an, itikaf dan juga pelayanan berbuka puasa kepada jamaah di masjid, khususnya kepada para musafir yang sementara berada di masjid kita,” Jelas Wakil Bupati Kolaka.

Dan ditempat yang sama, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kolaka Ir Syaifullah Halik mengatakan, bahwa Alhamdulillah kita harus banyak banyak bersyukur karena Allah masih beri kita kesehatan agar dapat berkumpul dalam acara yang sangat luar biasa ini.

“Untuk itu kita wajib mensyukuri nikmat Allah yang sudah diberikan kepada kita semua sehingganya kita dapat berkumpul kembali di kegiatan yang sangat luar biasa ini seperti pada tahun tahun yang lalu,” ucap Ir Syaifullah Halik.

Baca Juga:  Peduli Kemanusiaan, PT. WIN Dan PT. PUP Kembali Salurkan Bantuan Sembako Di Tujuh Desa

“Dan pada malam yang ke 22 ini adalah malam yang terakhir untuk kegiatan safari Ramadhan yang di gelar oleh Pemkab Kolaka dari 12 Kecamatan yang ada di wilayah kabupaten Kolaka ini,” kata Ketua DPRD Kolaka.

Dan pada malam yang ke 22 bulan suci  Ramadhan, Ketua DPRD Kolaka kembali mengingatkan untuk segera menunaikan zakat karena zakat ini merupakan kewajiban kita sebagai umat islam.

“Saya juga mengingatkan untuk kita semua karena lebaran lagi tinggal di hitung jari agar jangan lupa untuk bayar zakat fitrah, karena ini aturan yang tidak ada tawar menawar, ini aturannya Allah yang tidak bisa di ganggu gugat lagi,”Jelas Ketua DPRD Kolaka.

“Karena sakat fitrah adalah kewajiban kita bagi umat muslim dan harus kita bagikan kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu, kaum duafa serta anak anak yatim piatu,” tutup Ir Syaifullah Halik Ketua DPRD Kolaka. (Rama/Red)

Pos terkait