Pemdes Langgosipi, salurkan BLT Tahap II Bagi 48 Penerima Manfaat Hasil Musdes

Keterangan Gambar, Tanpak Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT), Desa Langgosipi Kecamatan Watubangga berlangsung di Aula Kantor Desa (Foto Red)

KOLAKA, MNN.COM — Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT), Desa Langgosipi Kecamatan Watubangga berlangsung di Aula Kantor Desa. Penyaluran ini merupakan tahap II Dana Desa tahun 2023 untuk bulan April, Mei dan Juni.

Berlangsungnya penyaluran BLT di hadiri langsung Kepala Desa Langgosipi, Johan Sendiang beserta seluruh Perangkat Desa dan BPD serta di saksikan oleh pendamping Desa.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kades menyampaikan bahwa 48 kepala keluarga KPM BLT berdasarkan hasil musyawarah desa (Musdes), sesuai dengan petunjuk yang tertuang dalam Peraturan Mentri Keuangan PMK, dan juga mengacu pada Permendes nomor 8 tahun 2022, yaitu diperuntukan bagi masyarakat termiskin ekstrem.

Baca Juga:  Seorang Pria Paruh Baya  Ditemukan Meninggal Dunia di Kebun Cengkeh Watuliandu

“Selaku pemerintah desa, saya berharap kiranya dana BLT yang disalurkan dapat di gunakan seperlunya untuk bahan pokok keseharian”, Kata Kades.

Dalam kesempatan itu pula, kades menyampaikan bahwa sebelumnya pada pekan lalu bulan ini, Pemdes Langgosipi juga telah menyalurkan Pemerian Makanan Tambahan ( PMT) bagi Balita, Ibu Hamil dan Lansia, berupa Susu Prenagen, SGM, buah-buahan dan lainnya sebagainya sebagai penambahan gizi dan pencegahan stunting.

“Kegiatan penyaluran makanan tambahan ditengarai oleh para kades posyandu dan kader posbindu di dampingi oleh Ketua Tim penggerak PKK, Erniawati Johan beserta kader PKK Desa Langgosipi”, Pungkas Kades.

Dikatakan, pemerintah menyarankan agar susu dan makanan tambahan lainnya agar dikonsumsi dan diperhatikan pola asuhnya, agar program pencegahan stunting pemerintah pusat dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

Baca Juga:  Gunakan Dana Desa, Pemerintah Desa Pewutaa Bangun Poskesdes Yang Baru

“Pemberian makanan tambahan ini bersumber dari dana desa, akan kami salurkan rutin  secara berkala dan akan terus di pantu oleh Kader Posyandu”, Ungkap Kades. (Red)

Pos terkait