Wakil Ketua II DPRD Kolaka Hadiri Pengambilan Sumpah dan Janji PNS Sekaligus Penyerahan SK-PNS Tahun 2023 

Ketgam, Tanpak Suasana Pengambilan Sumpah dan Janji PNS Serta Penyeraha SK-PNS Oleh Bupati Kolaka di Lingkup Pemda Kolaka Yang di Hadiri Wakil Ketua II DPRD Kolaka (Foto Red)

KOLAKA, MNN.COM — Wakil Ketua dua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka I Ketut Arjana menghadiri acara kegiatan Penyerahan Keputusan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka.

Dalam kegiatan acara tersebut yang dipimpin oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, melakukan Pengambilan Sumpah atau Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan menyerahkan SK PNS Tahun 2023 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kolaka, yang diselenggarakan di Aula Sasana Praja pada Kamis, (30/03/23)

Bacaan Lainnya

Dalam laporannya Kepala BKPSDM Hj. Andi Wahidah mengatakan, tujuan dari pengambilan sumpah/janji PNS ini, agar Pegawai Negeri Sipil mempunyai kesetiaan dan ketaatan terhadap Pancasila, UUD 1945, Negara dan pemerintah serta bermental baik, bersih, jujur, berdaya guna dan penuh tanggung jawab terhadap tugasnya serta dalam rangka mendorong terciptanya good governance .

Baca Juga:  Sebanyak 680 Orang Mahasiswa USN Kolaka Resmi di Wisuda

Adapun Pegawai Negeri Sipil yang mengikuti pengucapan sumpah/janji PNS hari ini berjumlah 83 orang dengan Rincian Sebagai berikut yakni, Formasi CPNS tahun 2021 sebanyak 72 orang yang terdiri dari Tenaga Kesehatan sebanyak 60 orang, masing-masing terdiri dari 8 orang Dokter Umum, 2 orang Dikter Gigi, 16 orang Perawat, 8 orang Epidemiologi, 6 orang nutrisionis, 6 orang Pranata Laboratorium Kesehatan dan 14 orang Tenaga Kesehatan Lainnya . Tenaga Teknis sebanyak 12 orang dengan berbagai disiplin ilmu yang tersebar diberbagai SKPD lingkup Pemda Kab. Kolaka . Formasi CPNS Tahun 2020 sebanyak 11 orang .

Sedangkan, berdasarkan jenjang Pangkat/Golongan Ruang, Pegawai Negeri Sipil yang akan mengucapkan sumpah/janji hari ini, masing-masing terdiri dari 20 orang berpangkat Penata Muda Tk.I, Golongan Ruang III/b, 23 orang berpangkat Penata Muda, Golongan Ruang III/a, dan 40 orang berpangkat Pengatur, Golongan Ruang II/c.

Baca Juga:  Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Kolaka Ke 47 di Kecamatan Wolo

Dan diketahui bahwa Jumlah Pegawai Negeri Sipil yang Naik Pangkat pada Periode 1 April 2023 berjumlah 438 orang .

Dalam kegiatan tersebut Andi Wahidah di akhir laporannya menyampaikan, bahwa pelaksanaan Pengurusan Kenaikan Pangkat saat ini telah menggunakan Aplikasi SIASN BKN sehingga pengurusannya lebih cepat dan mudah.

“Alhamdulillah pada Priode 1 Oktober tahun 2022 kemarin Kabupaten Kolaka merupakan Pilot Proyek dalam penggunan Aplikasi SIASN dan mendapat apresiasi sangat baik dari Badan Kepegawain Negara .” katanya.

Perlu untuk diketahui bahwa dalam kegiatan pengambilan sumpah dan janji dalam pengangkatan Pegawai Ngeri Sipil (PNS) ini turut hadir Bupati Kolaka H. Ahmad Safei dan Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, Sekda Kolaka Drs. Wardi, Asisten I Drs. Muh. Bakri serta para kepala OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka . (R)

Pos terkait