Gelar Safari Ramadhan, HRS Star Mulai Dari Kecamatan Polinggona

Ketgam, Tanpak Heryanto Suaib (HRS) Cabup Kolaka Bersama Timnya Yang Lain Gelar Safari Ramadhan di Kecamatan Polinggona (Foto SM/Red)

KOLAKA, MNN.COM — Gelar Safari Ramadhan 1444 Hijiriah tahun 2023 Masehi, tim pemenangan Heryanto Suaib atau yang di singkat HRS bersama dengan tim yang lainya mulai star dari Kecamatan Polinggona pada Kamis, (30/03/2023).

Dari 12 kecamatan se-Kabupaten Kolaka, ditetapkan Desa Wulunggere, Kecamatan Polinggona menjadi wilayah yang dipilih sebagai tuan rumah.

Bacaan Lainnya

Untuk itu dalam kegiatan tersebut, dihadiri langsung Heryanto Suaib didampingi Kepala Desa Wulunggere, Suharto dan penceramah Kiai Muda  Muhammad Takhfif Rafi serta sejumlah lintas tokoh masyarakat dan ratusan warga masyarakat yang datang dari berbagai penjuru Kecamatan Polinggona.

Heryanto Suaib (HRS) dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan safari ramadhan tahun ini merupakan kelanjutan dari program safari ramadhan yang telah diselenggarakan tahun 2022.

Baca Juga:  Pasar Lama Pomalaa Terbakar, Api Menjalar Hanguskan Puluhan Rumah Warga

“Alhamndulillah pada malam kesembilan ramadhan ini kita star dari Desa Wulunggere. Dan, akan kita keliling di 12 kecamatan,” terang Heryanto Suaib.

Dijelaskannya, kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan momentum untuk menjalin hubungan antar sesama manusia termasuk mengokohkan ikatan persaudaraan sesama umat muslim.

Menurut Ketua HIPTI Kolaka ini, sejak dirinya menahkodai organisasi kemasyarakatan itu, pihaknya telah melakukan kerjasama dengan Pemda Kolaka khususnya bidang perbaikan rumah tidak layak huni dengan mengucurkan bantuan dana hibah sebesar Rp. 300 juta termasuk bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNNK) Kolaka dalam upaya pemberantasan dan penyalahgunaan Narkotika.

“Begitu juga dibidang keagamaan, diantaranya pembangunan rumah ibadah, pondok tahfidz, pesantren, TPQ, Panti Asuhan termasuk olah raga dan seni budaya. Semua itu merupakan partisipasi aktif dalam menjalin kolaborasi dan sinergi antar lihak guna memajuan daerah, ” terangnya.

Baca Juga:  Babinkabtimas Polres Konsel Rutin Makmurkan Mesjid

Usai menyampaikan sambutannya, Heryanto Suaib melanjutkan penyerahkan bantuan sosial  kepada warga berpenghasilan rendah berupa santunan dana tunai puluhan kaum dhuafa, anak yatim dan jompo. 

Sebelum diakhiri dengan acara buka puasa bersama warga, Kiai Muda Muhammad Takhfif Rafi turut menyampaikan kultum puasa. Dihadapan hadirin penceramah asal Kolaka Utara itu mengatakan bahwa jika dalam hidup seseorang diberi rejeki yang cukup hendaknya mengalirkan sebagian hartanya untuk membantu kaum yang kurang mampu secara ekonomi.

“Disinilah diuji kualitas keimanan seorang hamba yaitu disaat memiliki reski yang cukup. Apakah dia bisa berbagi atau tidak. Dan, alhamndulillah bapak Heryanto Suaib ini termasuk sosok yang memiliki sifat kedermawanan dan kepekaan sosial,” tutur penceramah itu.

Menutup rangkaian safari ramadhan, setelah menunaikan shalat magrib,  rombongan HRS kemudian melaksanakan shalat tarwih di masjid Desa Wulunggere dengan memberikan bantuan kelanjutan pembangunan kepada pengurus masjid disaksikan Kepala Desa Wulunggere. (SM/Red)

Pos terkait