Safari Ramadhan Pemda Kolaka di Kecamatan Watubangga, Bupati Buka Puasa di Kediaman Kades Lamunde

Ketgam, Tampak H.Ahmad Safei Bupati Kolaka dan Agustian Kades Lamunde Dalam Kegiatan Safari Ramadhan di Kec Watubangga (Foto Dok/Red)

KOLAKA, MNN.COM — Giat safari ramadhan 1444 H/2023 M, Rombongan Pemda Kolaka pada hari ke-2 terlaksana dikecamatan Watubangga, pada Selasa (28/3/23).

Bupati Kolaka H. Ahmad Safei bersama tim safari ramadhan yang di pimpinnya, berkesempatan hadir di Desa Lamunde bersama rombongan Pj Sekda Kolaka, Anggota DPRD Kolaka,  sejumlah  mantan pejabat pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka, para Kepala SKPD, Camat, Kepala desa, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Rektor USN Kolaka Buka Kegiatan PKKMB Universitas Tahun 2021

Kegiatan buka puasa bersama bertempat di kediaman  Agustian selaku Kepala Desa Lamunde, dihadiri oleh BPD Lamunde beserta perangkat Desa.

Sebelumnya, diselah-selah menunggu Azan magrib berkumandang,  Bupati Kolaka dalam kesempatan sambutannya, mengatakan bahwa perjalanan safari ramadhan dengan Pemkab Kolaka, merupakan  rutinitas yang dilaksanakan setiap tahunnya. 

“Safari ramdhan ini sebagai aktifitas tahunan pada tiap bula ramadhan, kita mengunjungi tiap-tiap desa yang ada di 12  kecamatan se-Kabupaten Kolaka dan disesuaikan dengan jadwal kunjungan bersama para ketua tim safari ramadhan,  kita bagi pelaksanaanya, ini adalah silaturahmi kita bersama pemerintah daerah dan jajarannya kepada masyarakat didesa-desa sekaligus membagikan sembako”, Kata Bupati.

Kepada masyarakat yang hadir, Bupati menghimbau  bahwa didalam bulan suci ini mari kita jaga persaudaraan, hubungan yang harmonis, terutama dalam kekeluargaan, serta dukung Pemerintah Desa dalam membangun dari segala aspek kehidupan.

Baca Juga:  Pj Bupati Bombana Kunjungi Pabrik Olahan Minyak Sawit PT GAS di Desa Toari Bombana

Ditempat yang sama, Agustian Kepala Desa Lamunde, dalam kesempatannya mengapresiasi dan terima kasih atas kesempatan Bupati Kolaka beserta rombongan, yang telah hadir langsung berbuka puasa bersama Pemerintah Desa Lamunde, terlebih juga telah membagikan Sembako bagi kaum duafa dan lansia serta anak yatim.

“Kami atas nama Keluarga Besar Pemerintah Desa Lamunde menghaturkan banyak terima kasih terhadap Pemda Kolaka, khususnya Bupati Ahmad Safei, semoga terus berjaya dan selalu di beri kelimpahan rahmat dari Allah Subhanna WataAllah”, Kata Kades.

Usai buka puasa bersama, dilanjutkan dengan sholat terawih bersama dengan menghadirkan ceramah dari mubaligh Uztads Alamsyah. (Red).

Pos terkait