Memasuki Bulan Suci Ramadhan, PT. Antam Kolaka Berikan Bantuan 4.250 Paket Untuk Kaum Duafa 

Ketgam, Tampak Suasana Penyerahan Paket Dari PT. Antam Tbk UBPN Kolaka Kepada Warga Penerima (Foto Do Antam/Red)

KOLAKA, MNN.COM – Memasuki bulan Suci Ramadhan, PT Antam Tbk UBPN Kolaka yang bergerak dibidang bisnis Ore Nikel yang berada di daerah kabupaten Kolaka kini menyalurkan 4.250 paket bantuan dalam bulan suci Ramadan kepada kaum duafa yang berada di daerah Kabupaten Kolaka Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Untuk penyaluran 4.250 paket tersebut, 1.000 paket di antaranya diserahkan kepada Pemda Kolaka melalui di Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bacaan Lainnya

“Jadi untuk 3.250 paket lainnya, PT. Antam akan distribusikan secara mandiri,” ujar Eksternal Relation Manager PT Antam Tbk UBPN Kolaka, Bambang Tri Ariwibowo yang didampingi CSR Manager PT Antam Tbk UBPN Kolaka, Maemanah usai menyerahkan bantuan 1.000 paket di Kantor Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemda Kolaka, pada Rabu (22/03/23).

Baca Juga:  Polres Bombana Menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1141 H 2019 M

Jadi untuk diketahui bahwa bantuan paket tersebut terdiri dari lima kilogram beras, minyak satu liter, gula satu kilogram, terigu satu kilogram, susu satu kaleng, teh celup satu paket dan mentega.

Bambang Tri Ariwibowo menjelaskan, penyerahan bantuan tersebut merupakan rangkaian program PT. Antam Tbk UBPN Kolaka untuk Berbagi pada tahun 2023.

Program ini, katanya, telah berlangsung sejak beberapa tahun sebagai bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT. Antam Tbk UBPN Kolaka serta wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa Ramadan.

Saat paket didistribusikan, PT. Antam Kolaka tetap berkomitmen menerapkan konsep Go-Green dengan menggunakan kantung daur ulang sebagai pembungkus paket. Tujuannya untuk menekan penggunaan kantung plastik.

Masih lanjut Bambang Tri Ariwibowo mengatakan, bahwa bantuan tersebut dapat bermanfaat dan turut meringankan beban warga masyarakat yang tidak mampu saat menjalankan ibadah puasa Ramadan tahun ini.

Baca Juga:  Bupati Kolaka Serahkan 173 SK CPNS Lingkup Pemda Kolaka, Formasi Tahun 2021

Sementara itu,z ditempat yang sama, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemkab Kolaka, Syaifuddin Mustaming mengapresiasi komitmen Antam Kolaka dalam membangun sinergi dengan Pemda Kolaka.

Dia menilai, kontribusi ini merupakan komitmen Antam Kolaka yang memiliki keberpihakan sosial terhadap kondisi ekonomi masyarakat di dalam wilayah operasinya, yakni di Kabupaten Kolaka.

Berkenan dengan pelaksanaan bulan suci Ramadan, pemerintah daerah termasuk forkopimda, BUMN, BUMD dan BUMS, akan melakukan berbagai kegiatan, salah satunya distribusi bantuan sembako kepada kaum duafa di sela-sela pelaksanaan safari Ramadan.

“Dan Perlu di ketahui juga bahwa selain dari PT. Antam Kolaka, untuk saat ini yang sudah ada beberapa ASN dan dinas serta unsur bagian di sekretariat daerah yang telah menyerahkan bantuannya dan langsung melalui bidang Kesra Kolaka,” tutupnya. (Antam/R)

Pos terkait