Puluhan Dosen USN Kolaka Ikuti Kegiatan Workshop Penulisan Artikel Jurnal Internasional Bereputasi

Ketgam, Tampak Dr. Nur Ihsan Rektor USN Kolaka Buka Kegiatan Workshop Penulisan Artikel Jurnal Internasional Bereputasi di Hotel Sutan Raja Kolaka (Foto Red)

KOLAKA, MNN.COM – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menggelar kegiatan mengikuti Workshop penulisan artikel dan jurnal internasional bereputasi yang di ikuti puluhan para Dosen USN Kolaka pada, Senin, (20/03/2023).

Dalam kegiatan ini yang dilaksanakan di suatu hotel yang dikolaka yakni di ballroom hotel sutan raja dengan di buka langsung oleh Nur Ihsan Rektor USN Kolaka. 

Bacaan Lainnya

Namun dalam kegiatan tersebut terlihat juga ada Dosen dari luar Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka.

Rektor USN Kolaka mengatakan dalam sambutanya, bahwa untuk semua dosen pastikan dalam impianya untuk menjadi guru besar, sehingga workshop seperti ini menjadi penting untuk menjadi penulis ilmiah.

Baca Juga:  USN Kolaka Jalin Kerjasama Dengan Universitas Halu Oleo Kendari

“Kita akui itu bahwa USN Kolaka ini agak tertinggal dibandingkan perguruan tinggi negeri lainnya, bahkan yang seumuran USN Kolaka ini sendiri dimana akreditasinya sudah baik sekali”, ucap Rektor USN Kolaka Dalam sambutanya.

Rektor menambahkan bahwa untuk meningkatkan level institusi salah satunya adalah harus memiliki SDM yang luar biasa, dan dimana USN Kolaka masih kekurangan dan salah satunya karena SPM.

“Dan Rektor selaku pimpinan yang tertinggi di Universitas ini tentunya saya akan fokus bagaimana USN Kolaka ini dapat beranjak dari akreditasi intitusi baik dan akan menjadi baik sekali,” ucap Nur Ihsan sebagai Rekto USN Kolaka menambahkan dalam sambutanya.

Rektor juga mengatakan bahwa memilih narasumber dari Universitas Negeri Makassar (UNM) kaerena telah memiliki jurnal internasional Quartile yakni 1 (Q1).

Baca Juga:  Mahasiswa USN Kolaka Turun Ke Jalan Menggalang Dana Kemanusiaan untuk Korban Banjir di Sulawesi

“Dan Dosen itu harus benar benar  melakukan kewajibannya untuk meningkatkan prodi, dimana dosen yang tidak berkompeten akan dialihkan kebagian yang tidak perlu menulis, karena kalu hanya mengajar mahasiswa juga besa belajar dari google”, pesan Rektor pada di akhir smabutanya.

Nur Ihsan menghimbau pada sambutanya meminta kepada para dosen harus mempunyai kesadaran untuk menulis dan menyiapkan waktu untuk menulis jurnal.

“Jadi untuk yang terakhir, saya berpesan kepada sekalian Dosen agar mampu menulis dan selalu menyiapkan waktu dalam kemahiran dalam tulisan tulisan jurnalnya,” Harap Rektor USN Kolaka pada Kegiatan Workshop di Sutan Raja.

Dan diketahui bahwa narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Prof. AMIRULLAH Abduh serta Prof. Basri Djafar dari Universitas Negeri Makassar (UNM). (R).

Pos terkait