Amankan Bulan Ramadhan 1444 H, Polsek Sampang Dan Koramil 0828/01 Sampang Laksanakan Apel Gabungan

Ketgam, Anggota Polsek Sampang Dan Koramil 0828/01 Sampang Laksanakan Apel Gabungan (Foto Red)

SAMPANG, MNN.COM — Berlangsung di halaman Mapolsek Sampang, Apel gabungan yang diikuti puluhan gabungan personil TNI-POLRI dalam rangka pengecekan personil, perlengkapan dan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam menjaga Harkamtibmas wilayah Kecamatan Sampang selama bulan ramadhan tahun 1444 H, dipimpin Kapolsek Sampang AKP Tomo S.Pd dan Danramil 0828/01 Sampang Kapten Inf M. Suni, pada Kamis, (16/3/23).

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, M.Si yang di wakili Kapolsek Sampang AKP Tomo S.Pd menjelaskan kepada awak media bahwa personil Polsek Sampang dan Koramil 0828/01 Sampang siap mengamankan datangnya bulan suci ramadhan tahun 1444 H.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Prajurit Kodam XIV/Hsn Raih Juara Podium Pada Event Independence Run 7,8 K, Asintel Kasdam XIV/Hsn Hadir Wakili Pangdam

AKP Tomo juga menyampaikan, bahwa  Polsek Sampang dan Koramil 0828/01 Sampang khususnya para Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan melaksanakan patroli dialogis, sekaligus menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar tidak berlebihan menyambut datangnya bulan suci ramadhan,  dengan melakukan  hal-hal yang melanggar hukum serta kegiatan yang membahayakan jiwa seperti balap liar, penyalahgunaan Narkoba, petasan dan perkelahian antar kelompok dan antar kampung.

Dikatakan bahwa apel gabungan ini merupakan tindak lanjut perintah Kapolres Sampang,  memerintahkan jajarannya untuk lebih memantapkan kerjasama dengan stake holder terkait diwilayahnya,  guna menyatukan visi dan misi tujuan demi keberhasilan pelaksanaan pengamanan dan pemeliharaan Kamtibmas menyambut datangnya bulan ramadhan dan saat bulan ramadhan di Kecamatan Sampang.

“Dibulan ramadhan nanti, Polsek Sampang dan Koramil 0828/01 Sampang akan bersinergik  melaksanakan patroli gabungan, yang tentunya bertujuan dalam  pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Sampang agar terjaganya Kamtibmas yang senantiasa aman kondusif”, Kata Kapolsek.

Baca Juga:  Tak Miliki Dokumen Syah, Tiga Kapal Tongkang Bermuatan Nikel Ore Berhasil di Amankan TNI AL Lanal Kendari

AKP Tomo berharap agar Pemerintah Kecamatan dan Desa, bersama  masyarakat pada umumnya, senantiasa untuk mendukung Polsek Sampang dan Koramil 0828/01 dalam memelihara Kamtibmas dilingkungan sekitar tempat tinggalnya, yaitu dengan mengaktifkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling). Karena selain mengamankan lingkungan, Siskamling juga bisa meningkatkan silaturahmi serta rasa persatuan dan kesatuan antar warga.

Selain itu masyarakat apabila mengetahui adanya kejadian-kejadian gangguan Kamtibmas di lingkungannya agar cepat menghubungi Bhabinkamtibmas, Babinsa atau petugas Polmas desa untuk segera mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat sehingga tidak menjadi konflik sosial yang lebih besar.

(Redaksi)

Pos terkait