Menjelang Ramadhan, Dinas Disketapang Kota Kendari Gelar Pasar Murah

Tanpak Gambar Hasria Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari (Foto Red)

KENDARI, MNN.COM – Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) buka pasar murah di kelurahan Punggaloba Kecamatan Kendari Barat pada Rabu, (15/3/23)

Hasria Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari mengatakan, bahwa untuk pelaksaanaan pasar murah ini akan digelar di 48 tempat di masing-masing kelurahan yang berada di Kota Kendari.

Bacaan Lainnya

“Kita kan 65 kelurahan, kenapa hanya 48 lokasi karena kelurahan lainnya itu sudah kita lakukan pada akhir tahun lalu, ini hanya untuk melanjutkan. Kita sudah bermohon juga kepada wali kota dan beliau menganjurkan kepada kami untuk melanjutkan kegiatan ini,” jelasnya saat memberikan keterangan di depan Kantor Kelurahan Punggaloba.

Baca Juga:  Jelang Idul Adha, Korem 143/HO Salurkan 24 Ekor Hewan Kurban

Sampai hari ini Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari dan Badan Urusan Logistik (Bulog) bersama lima distributor lainnya telah mengelar pasar murah di empat lokasi yakni Kelurahan Dapu-dapura, Sanua, dan Punggaloba.

Dengan jumlah penerima manfaat hingga saat ini telah berjumlah sekira 1500 kepala keluarga. Terlihat masyarakat antusias mengunjungi pasar murah di Kelurahan Punggaloba, pasar murah ini juga digelar untuk mecegah adanya lonjakan harga jelang bulan suci Ramadhan.

“Tujuan ini kan untuk mengantisipasi inflasi, terutama inflasi yang disebabkan oleh pangan strategis. Saat ini kita memang dalam kondisi deflasi tapi tetap kita menjaga stabilitas harga itu supaya jangan dia meningkat,” katanya.

Melalui arahan Penjabat (PJ) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, pemerintah kota mensubsidi sejumlah bahan pokok seperti minyak goreng dengan harga Rp11 ribu, sementara untuk harga normal dipasaran Rp14 hingga Rp15 ribu.

Baca Juga:  Dinas PMD Propinsi Sultra, Kunjungi Pasar Desa Toari

Selain itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari menyebut untuk stok pangan di Kota Kendari sangat mencukupi hingga akhir bulan Ramadhan. (*)

Pos terkait