Kabupaten Bombana Wakili Propinsi Sultra Panen Padi Nusantara I Juta Hektar

Ketgm, Tanpak Pj Bupati Bombana Ikuti Panen Perdana Persawahan Petani Dibombana (Foto Red)

BOMBANA, MNN.COM — Berdasarkan surat Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara tentang Panen Padi Nusantara 1 Juta Hektar dengan system Hybird (Fisik dan online serentak) yang di canangkan Presiden Republik Indonesia, Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Provinsi Sulawesi Tenggara bersama Pemerintah Kabupaten Bombana melaksanakan kegiatan Panen Padi Nusantara 1 Juta Hektar bertempat di Desa Kalaero Kecamatsn Lantari Jaya, Kamis(9/3/23).

Kabupaten Bombana mewakili Propinsi Sultra Kegiatan Panen Padi Nusantara 1 Juta Hektar. Kegiatan yang sama dilaksanakan secara serempak di 27 Provinsi dan 105 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. Sulawesi Tenggara diwakili oleh Kabupaten Bombana, sebab  Kabupaten Bombana dipilih berdasarkan atas kondisi lahan padi sawah yang siap panen saat ini. 

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Pelaku Bom Bunuh Diri Membawa Sepeda Motor, Dan Inilah Kondisi Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri

Hadir secara langsung Pj. Bupati Bombana Ir. H. Burhanuddin, M.Si yang di dampingi Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Bombana Hj. Fatmawati Kasim Marewa, S.Sos. Mewakili Gubernur Sultra,  Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Provinsi Sulawesi Tenggara, BPD Propinsi Sultra,  Kepala  Kepala Divisi Regional Bulog Sultra, Kepala Karantina Sulawesi Tenggara, Forkopimda Bombana, para Pejabat Eselon 2, Camat Lantari Jaya dan Camat Rarowatu Utara,  serta para Penyuluh dan perwakilan kelompok Tani se-Kabupaten Bombana.

Pj. Bupati Bombana bersama Ketua TP.Pkk Bombana, turun langsung panen padi bersama rombongan pejabat Sultra.

Selanjutnya, dalam kegiatan panen padi Nusantara 1 Juta Hektare, dirangkaikan dengan penyerahan bantuan kepada Para Kelompok Tani/Kelompok Wanita Tani(KWT)  berupa Handsprayer dan Bibit Tanaman Hortikultura yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Pj. Bupati Bombana.

Baca Juga:  Mahasiswa KKN USN Kolaka Bekerja Sama Pemerintah Keluraha Latambaga Gelar Vaksinasi Untuk Warga

(Redaksi)

Pos terkait