Pegelaran Indonesia Fashion Week 2023, Tenun Motif Bombana Tampil Memukau

Ketgam Tampak Gambar Pegelaran Indonesia Fashion Week 2023, (Fot Red)

JAKARTA, MNN.COM — Dikutip dari Diskominfos Kabupaten Bombana,Pj Bupati Bombana Ir. H. Burhanuddin, M.Si bersama Pj. Ketua Dekranasda Kabupaten Bombana Hj. Fatmawati Kasim Marewa, S.Sos menghadiri sekaligus mengikuti Puncak Acara pagelaran Indonesia Fashion Week (IFW) 2023.

Pagelaran Nasional ini, resmi dibuka pada Rabu(22/2/2023), bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat. Pagelaran fashion terbesar di Tanah Air itu mengangkat Gorontalo sebagai inspirasi untuk tahun ini dengan mengusung tema “Sagara dari Timur”.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Hetty Andika Perkasa, Ketum Dharma Pertiwi Berkunjung ke Kendari dan di Sambut Gubernur Sultra

Pada acara Pembukaan IFW 2023 dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno. Dalam sambutannya, Sandiaga mengatakan bahwa kontribusi produk-produk ekonomi kreatif Indonesia sudah masuk tiga besar dunia setelah Amerika dengan adanya  Holywood, Korea dengan adanya K-Pop, dan Indonesia sendiri yaitu untuk Produk Ekonomi Kreatif.

Diketahui, bahwa acara IFW  diinisiasi oleh Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI). Kegiatan berlangsung  selama 5 hari, 22-26 Februari 2023.

Pagelaran  IFW diikuti  300 desainer lokal dari berbagai daerah di Tanah Air,  termasuk salah satunya dari Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara yang ditampilkan langsung oleh Pj. Ketua Dekranasda Kabupaten Bombana, Hj.Fatmawati Kasim Marewa, S.Sos.

Baca Juga:  Peduli Pencegahan Dan Dampak Covid-19, Assosiasi Moral Society Bone-Kolaka Sasar Kecamatan Tanggetada Dan Toari

(Redaksi)

Pos terkait