Mendengar Kondisi Ibu Jo Nio Sang (Oma), Pangdam XIV/Hsn Langsung Reaksi, Tidak Pakai Lama

MAKASSAR, MNN.COM – Implementasi 7 perintah harian Kasad terus menjadi atensi Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han)., khususnya poin ke lima, “TNI Angkatan Darat harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi”.

Kali ini, orang nomor satu di Kodam Hasanuddin tersebut memerintahkan Dandim 1408/Makassar Kolonel Inf Nurman Syahreda, S.E., blusukan di rumah salah satu warga yang berdomisili di Kota Makassar guna memberikan perhatian dengan bantuan Sembako, tepatnya di Jl. Pelita Raya Kel. Buakana Kec. Rappocini. Senin (27/02/2023). 

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Kapolres Kolaka, Harap Masyarakat Baca Berita Disitus Media Resmi

Ia adalah, Jo Nio Sang (Oma) seorang Ibu lansia atau tua jompo yang berumur 81 Tahun. Ibu ini tidak punya keluarga seperti warga lainnya sehingga tinggal sebatang kara di rumah sangat sederhana, hidup dengan mengandalkan bekerja mengumpulkan barang bekas atau julukan orang Makassar dikenal dengan nama Payabo. 

Pangdam mengatakan bahwa apa yang menjadi kesulitan rakyat, harus cepat direspon. “Itu sudah menjadi tugas kita, sesuai perintah Bapak Kasad, kita harus peduli, apa yang menjadi permasalahan rakyat segera tindak lanjuti, tidak boleh pakai lama”, Ungkapnya.

Diketahui, Serma Asmad Hasan Babinsa Kel. Buakana Kec. Rappocini mendapat arahan dari Danramil 1408-13/Rappocini Kapten Inf Nisan untuk mencari alamat yang sempat viral di media sosial (medsos) agar bisa bersilahturahmi ke tempat Ibu Jo Nio Sang. 

Baca Juga:  Banjir Merobohkan Jembatan Ulunggolaka

Dandim 1408/Makassar mengungkapkan kepada awak media bahwa kehadirannya untuk melihat kondisi Ibu Jo Nio dan kondisi rumahnya. Menurutnya masalah yang dihadapi Ibu Jo Nio sangat memperihatinkan karena hidup sebatang kara. (*)

Pos terkait