Kebakaran Hebat Terjadi di Pasar Sikeli Pulau Kabaena Kabupaten Bombana

Ketgam, Tampak Pasar Sentral Sikeli Kabaena Kabupaten Bombana Terbakar Hebat (Foto Net/Red)

BOMBANA, MNN.COM — kebarakan di Pasar Sikeli, Kecamatan Kabaena Barat, Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara, menghanguskan puluhan kios dan ruko pedagang, Sabtu (18/02/2023).

Kebakaran pasar yang diketahui  berlokasi di Kelurahan Sikeli ini, tepatnya pada pukul 21.00 Wita, yang selanjutnya beredar di media sosial (Medsos) pada akun sejumlah pengguna Facebook di wilayah tempat kejadian itu.

Bacaan Lainnya

Seperti yang diposting oleh akun BPBD Bombana, yang di bagikan pada akun Facebook Diskominfos Kabupaten  Bombana, tampak foto dan video kebakaran sementara kobaran api membesar, melahap sejumlah bangunan.

Baca Juga:  Dikabarkan Pj Bupati Kolaka di Larikan Ke Rumah Sakit SMS Berjaya Usai Berolahraga Lari Pagi

Selanjutnya, dilansir dari media online Telisik.id, mengutip keterangan Kapolsek Kabaena, AKP La Ajima, dalam keterangannya membenarkan peristiwa tersebut. Kapolsek menjelasakan, kronologis kejadian kebakaran itu, sebelumnya masyarakat mendengar suara ledakan dari salah satu kios dalam pasar itu.

Selanjutnya, Setelah dicek oleh masyarakat, nyala api sudah membesar dan merambat ke seluruh areal Pasar Sikeli, ditambah dengan adanya tiupan angin, dan menyulitkan pemadamam.

“Iya betul ada peristiwa kebakaran di Pasar Sikeli. Kondisi terakhir, pasar habis terbakar dimana lokasi pasar tersebut tempat penjualan pakaian serta alat elektronik,” ungkap Kapolsek Kabaena, AKP La Ajima.

Disebutkan, bahwa tidak ada kejadian dalam kejadian kebakaran ini, meski demikian kerugian di taksir puluhan milyar Rupiah.

Baca Juga:  Satu Rumah Warga di Desa Rakadua Bombana Ludes di Lalap Api

(Redaksi)

Pos terkait