Arnol Ibnu Rasyid Putra Kendari Terpilih Nahkodai Himpunan Pemuda 21 Nusantara 

JAKARTA, MNN.COM — Musyawarah Besar (MUBES) Himpunan Pemuda 21 Nusantara, terlaksana di Cisarua  Bogor, tanggal 14-16 Februari 2023, pada pemilihan  pimpinan dilakukan secara  voting.

Hasil musyawarah besar, memilih  Kandidat Arnol Ibnu Rasyid sebagai pimpinan Himpunan pemuda 21 nusantara. Arnol  mendapatkan  84 suara,  mengalahkan rivalnya Irjal Ridwan dengan mendapatkan 34 suara, terhitung dari 118 peserta.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Arnol menyatakan bahwa Himpunan Pemuda 21 Nusantara, saat ini konsen dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), dimana bahwa Indonesia tengah mempersiapkan kompetisi diberbagai bidang, salah satunya dalam bidang olahraga yang akan berlaga pada seleksi Sea Games Cambodia dan Pra PON Aceh. 

Baca Juga:  Peduli Kemanusiaan, Persit KCK cabang LXI Yonif 725 Membagikan Makanan Untuk Berbuka Puasa Dan Masker

Oleh karena itu, menurut Arnol pemuda asal kendari sultra ini menyimpulkan bahwa pemimpin baru pemegang tongkat estafet kepemimpinan Himpunan Pemuda 21 Nusantara harus mampu memenejerial berbagai kegiatan baik tingkat nasional maupun international.

Diketahui, anggota yang terhimpun dalam Himpunan Pemuda 21 Nusantara yang berlatar belakang hampir seluruhnya adalah mahasiswa dari berbagai Universitas baik wilayah Jawa maupun wilayah Sulawesi dengan sistim pengkaderan dengan tujuan melahirkan pemimpin yang berintegritas untuk mengisi kekosongan kepemimpinan baik Tingkat Daerah maupun Tingkat Nasional.

Pada Pembukaan Musyawarah Besar Himpunan Pemuda 21 Nusantara dihadiri oleh beberapa Tokoh diantaranya Bapak Dedu Purnomo (Tokoh Masyarakat Sultra), Ahmad Latupono (Ketua PB HMI MPO), Sa’ad Fatsey (Demisioner sekretaris umum HMI Cab. Jakarta Raya) Nur Asrawan Sumardin (sekretaris umum HMI cabang Jakarta Raya.

Baca Juga:  Karnaval di Kecamatan Toari, PSK Turut Andil Dalam Barisan

(Redaksi)

Pos terkait