Naas, Seorang Pengemudi Meninggal Dunia Akibat Truk Fuzo Meluncur Ke Laut Jety PT. Akar Mas

Ketgam, Tampak Gambar Ilustrasi Pelabuhan Jety Ore Nikel Tambang (Foto Net/Red)

KOLAKA, MNN.COM — Sungguh naas, seorang pengemudi meninggal dunia setelah Truk Fuzo berwarna oranye bermuatan ore nikel yang dikemudikannya meluncur ke laut pada Selasa,(14/2)2023).

Dan diketahui tempat kejadian perkara adalah di lokasi pelabuhan jety PT. Akar Mas Internasional (AMI) didaerah Desa Hakatutobu Kecamatan Pomalaa Kabupaten Kolaka Sultra, Selasa (14/02/2023).

Bacaan Lainnya

Meski telah berupaya untuk dilakukan pertolongan, namun naas satu orang yaitu pengemudi truk tewas terjepit di dalam kendaraan saat terjebur ke laut. Korban diketahui bernama Agus (36) warga Desa Attang Salo Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan.

Baca Juga:  Kecamatan Watubangga Ikut Memeriahkan Pawai Ta’aruf MTQ Ke-47 Tingkat Kabupaten Kolaka

Kejadian ini, berawal truk yang mengangkut ore nikel  dikemudikan korban, berangkat dari front PT. Surya Lintas Gemilang (SLG) menuju pelabuhan (Jaty) PT. Akar Mas Internasional, bermaksud  di naikan  ke atas tongkang yang standby ditempat itu.

Namun, sekitar 100 meter dari tongkang, Kemudian, kendaraan Mitsubishi Fuzo 10 roda berwarna Oranye yang diperkirakan 100 meter menuju tongkang pemuat ore nikel,  tiba – tiba terjun dan terperosok ke laut hingganya membuat kaget para pekerja yang berada di lokasi Jety sontak berlarian  ke tempat kejadian.

Upaya para pekerja lainnya bermaksud menolong, namun keadaan air laut pasang saat kejadian tersebut, hingganya menyulitkan upaya pertolongan terhadap korban, apalagi truk yang dikemudikan korban tenggelam, menyulitkan untuk dievakuasi .

Beberapa upaya dilakukan oleh sejumlah pekerja di Tkp. Korban berhasil di evakuasi selang beberapa saat melalui jendela truk yang di kemudikan Korban, namun naas kondisi korban diketahui sudah tidak bernyawa.

Baca Juga:  HMI Cabang Kendari, Desa Polresta Tetapkan Tersngka Pengaiaya Alumninya

Selanjutnya, dengan adanya kejadian kecelakan kerja yang mengakibatkan korban jiwa, Pihak PT Akar Mas Internasional,  dikonfirmasi via telepon seluler membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan bahwa  peristiwa itu merupakan kecelakaan tunggal.

“Musibah ini terjadi diduga akibat korban mengantuk atau kelelahan saat mengemudi sehingga tidak konsentrasi saat kendaraannya melaju menuju Jety.

Diketahui, Kecelakaan tunggal ini terjadi sekitar pukul 16.40 Wita. Selanjutnya jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Antam Pomalaa untuk diserahkan kepada keluarganya Kabupaten Pangkep Sulsel.

Dengan kejadian kecelakan kerja ini, pihak kepolisian sudah turun tangan, hingga memasang garis polisi Sementara Kepolisian dari Polsek Pomalaa, meski demikian belum ada informasi resmi terkait penyebab kejadian kecelakaan ini. 

(Redaksi)

Pos terkait