Andi Muh Saenuddin, Wakili Ridwan Bae Dalam Giat Serah Terima Rusun USN Kolaka

Tampak Rektor USN Kolaka Bersama Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Staf Akhir RB Resmikan Rusun Mahasiswa USN Kolaka di Tanggetada (Foto Red)

KOLAKA, MNN.COM – Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR),  melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Perumahan bersama sama rektor USN Kolaka meresmikan sekaligus serah terima pengelolaan Rumah susun (Rusun) Mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, pada Sabtu, (11/02/2023).

Peresmian Rusun Mahasiswa ini,  dihadiri Satker SNVT P2P Balai wilayah 3 Sulawesi Tenggara yang sekaligus  mewakili Dirjen Perumahan Kementrian PUPR, Piter Pekabu dan  staf ahli wakil Ketua Komisi V DPR-RI Ridwan Bae, yaitu  Andi Muhammad Saenuddin.

Bacaan Lainnya

Berlangsungnya kegiatan peresmian, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Andi Muhammad Saenuddin mewakili Ridawan Bae, secara bersamaan dengan Rektor USN Kolaka, Nur Ihsan.

Selanjutnya, usai pengguntingan pita, diawali sambutan Satker Balai Wilayah 3 Sultra, Piter Pakabu mengatakan bahwa Kementerian PUPR telah membangun begitu banyak rumah susun yang terletak di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk rusun mahasiswa di USN Kolaka.

Menurut piter, pembangunan Rusun dilakukan Kementrian PUPR sebagai bentuk perhatian Pemerintah terhadap dunia pendidikan di Indonesia.

Baca Juga:  Dinas PMD Propinsi Sultra, Kunjungi Pasar Desa Toari

“Pembangunan Rusun ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah terhadap dunia pendidikan di negara kita  termasuk di USN Kolaka. Rusun ini dibangun sejak tahun 2020, memiliki 43 kamar dilengkapi berbagai fasilitas, diantaranya yaitu listrik, dan perabot dalam kamar serta kamar mandi,  dan mampu menampung sekitar 164 orang”, Beber Piter.

Menurutnya, para adik-adik mahasiswa calon penghuni rusun,  masuk hanya membawa pakaian karena kamar yang disiapkan telah dilengkapi perabot

Meski demikian, dikatakannya bahwa  rumah susun mahasiswa ini masih dalam tahap pemeliharaan dari Dirjen Perumahan hingga 31 Maret 2023 mendatang, maka dari itu Piter menyampaikan apabila ada kerusakan, harap segera di beritahukan ke pihak Dirjen melalui Satker Balai Wilayah 3 Sultra, untuk segera di lakukan perbaikan.

Ditempat yang sama, Andi Muhammad Saenuddin selaku staf Ahli Wakil ketua Komisi V,  membeberkan terkait  progres pengusulan hingga  pembangunan Rusun mahasiswa ini dikerjakan memiliki beberapa kendala, diantaranya Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).  setelah beberapa pihak terkait melakukan Upaya-upaya,  hingganya Rusun mahasiswa USN Kolaka dapat dibangun sejak tahun 2020, hingga pada titik serah terima hari ini.

“Sebelumnya, dalam tahapan pengusulan memeng kami sempat terhambat beberapa kendala, diantaranya soal RTRW, namun demi efisiensi dan efetivitas kelancaran perkuliahan mahasiswa di wilayah kita, maka kami bersama beberapa pihak lainnya berusaha hingga dapat terlaksana pembangunannya”, Ungkap Andi Muhammad Saenuddin.

Baca Juga:  845 Mahasiswa USN Kolaka Resmi di Wisuda, Pesan Rektor USN Kolaka "Jangan Selalu Berfikir Untuk Jadi PNS"

Politisi Partai Golkar ini, menambahkan bahwa Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae tidak sempat hadir dalam peresmian dan serah terima rusun ini, sebab Pak Ridwan ada beberapa agenda penting  di DPR-RI yang  tak bisa beliau  tinggalkan.

“Meski tak sempat hadir, namun Pak  Ridwan Bae berharap agar Rusun yang selesai di bangun ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.Harapan Pak Ridwan Bae agar Rusun ini bisa di manfaatkan dengan maksimal”, Pungkasnya

Sambutan kemudian di lanjutkan  Rektor USN Kolaka, Nur Ihsan. Dihadapan tamu undangan Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan Rusun Mahasiswa. apa yang dilakukan oleh semua pihak  merupakan bentuk perhatiannya ke dunia pendidikan, khususnya di Universitas Sembilanbelas November.

“Selain pembangunan Rusun di Kampus USN Kolaka yang hari ini telah di resmikan,  Kampus B USN Kolaka yang terletak di Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah, juga mendapat bantuan tahun ini, dan ini adalah bukti bentuk perhatian Pemerintah terhadap dunia pendidikan kita”, Kata Rektor. 

(Redaksi)

Pos terkait