Safari Jumat, Pangdam XIV/Hsn Ajak Jamaah Selesaikan Masalah dengan Kedepankan Musyawarah

Ketgam, Tanpak Pangdam XIV/HSN Gelar Jumatan dan Bertemu Langsung Warga (Foto Pend/Red)

MAKASSAR, MNN.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., bersama sejumlah Pejabat Utama (PJU) dan prajurit Kodam XIV/Hasanuddin melaksanakan Safari Sholat Jumat di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, tepatnya di Masjid Subulussalam Al Khoory Kota Makassar. pada Jumat, (3/02/2023).

Selain suatu bentuk ibadah, kegiatan Safari Jumat ini merupakan bentuk eratnya kebersamaan antara Kodam XIV/Hasanuddin dengan civitas akademika yang terlihat dari suasana harmonis antara para prajurit ayam jantan dari timur bersama komponen elemen kampus dalam melaksanakan sholat berjamaah.

Bacaan Lainnya

Mayjen Totok mengungkapkan rasa terima kasih kepada civitas akademika Unismuh atas waktu yang telah diberikan sehingga para jajaran PJU beserta seluruh prajurit Kodam XIV/Hasanuddin dapat bersilatuhrahmi dengan melaksanakan Safari Jumat di Masjid yang berada dalam komplek Unismuh. 

Baca Juga:  Kakanwil Kemenag Sultra: Posisi Hilal Bulan Ramadhan 1443 Hijriah Belum Terlihat

“Tadi sudah dijelaskan oleh Khotib bahwa agama sudah final, artinya marilah semua di setiap langkah kita, setiap nafas kita selalu didasari dengan agama kita dan keyakinan kita, mari sama-sama kita kelola yang baik dan benar, masing-masing sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing,” Tutur Mayjen Totok. 

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Kodam Hasanuddin tersebut menegaskan bahwa Kodam XIV/Hasanuddin akan siap di dalam melaksanakan amanah atau tugas pokoknya sebagai garda terdepan pertahanan negara dengan mendasari agama sebagai hal yang utama dalam kehidupan sehari-hari.

“Di siang hari ini adalah hari yang sangat bagus, silaturahmi kita bersama antara TNI, Mahasiswa, civitas akademika, ulama dan umaro kumpul di sini melaksanakan sholat jumat berjamaah dan Insha Allah jika ini kita budayakan ini akan menjadi berkah untuk kita semua”, Tandasnya. 

Baca Juga:  Diduga Ketiduran,Guru SMP 2 Watubangga Kecelakaan

Lebih lanjut Mayjen Totok mengajak kepada para jamaah agar bersama-sama menjaga ketertiban, keamanan wilayah, sehingga diharapkan jika terjadi masalah apapun dapat *diselesaikan dengan kedepankan musyawarah*, berdialog, duduk bersama tanpa harus menguras tenaga, menguras jiwa dan raga.

“Kami Kodam XIV/Hasanuddin juga terbuka, silahkan kalau mau silaturahmi atau kegiatan yang lain di Kodam intinya untuk kebaikan, kami siap bersama-sama berjuang, mendorong, mengajak dan juga berada di dalamnya melaksanakan dengan baik karena apabila kondisi di Kota Makassar tertib Insha Allah kita bisa menjalankan kehidupan hari-hari dengan senang tanpa ada suatu ketakutan, tanpa keresahan dan dapat berjalan dengan baik”, Sambungnya.

“Mudah-mudahan silaturahmi kita yang singkat siang hari ini dapat memberikan keberkahan dan manfaat bersama untuk NKRI yang kita cintai bersama”, Tutupnya. (Pend/Red)

Pos terkait