Turnamen Futsal HIPMAB Cup V Resmi di Buka Pj Bupati Bombana Bersama Kapolres

Tanpak Pj Bupati Bombana Melakukan Sepakan Bola Pertanda Mulainya Turnamen Cup V di Bombana (Foto dok/Red)

BOMBANA, MNN.COM — Pj. Bupati Bombana Ir. H. Burhanuddin, M.Si didampingi Pj. Ketua TP PKK Hj. Fatmawati Kasim Marewa. S.Sos, resmi membuka Turnamen Futsal Himpunan Pelajar Mahasiswa Bombana (HIPMAB) Cup ke-V, yang diselenggarakan oleh HIPMAB Kolaka Periode 2022-2023, bertpat di Lapangan serbaguna Kelurahan  Boepinang Kecamatan Poleang, pada Rabu (1/02/23).

Pembukaan turnamen ini, turut hadir Kapolres Bombana, Danramil Poleang, Camat Poleang, Lurah serta sejumlah OPD Setkab Bombana serta sejumlah Kepala Desa, dan tentunya dihadiri para Pelajar Mahasiswa HIPMAB periode 2022-2023.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Sri Lestari Sulkarnain Ketua TP-PKK Kota Kendari Resmikan Lapangan Volly Ball di Kelurahan Kadia

Pj. Bupati Bombana melalui arahannya mengatakan bahwa, Pemkab Bombana sangat mengapresiasi serta memberikan dukungan penuh, kepada Pengurus HIMAB serta seluruh jajaran Panitia HIMAB Cup V yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlet sepak bola di Kab. Bombana.

“Turnamen ini merupakan salah satu ajang yang memiliki nilai penting dan strategis, karena dapat dijadikan sebagai salah satu indikator untuk melahirkan atlet-atlet yang berbakat dan berprestasi,” Kata Pj Bupati.

Dikatakan bahwa,  kegiatan ini juga dinilai sangat selaras dengan salah satu tujuan Pembangunan Nasional, yaitu peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang meliputi peningkatan kualitas mental dan fisik,  Karena sepak bola dinilai sebagai salah satu cabang olahraga yang tidak hanya membutuhkan kekuatan fisik, namun membutuhkan juga skill, pemikiran, taktik, strategi, kesabaran, keuletan, kerja keras dan kerjasama tim yang baik.

Baca Juga:  Pembangunan Posyandu Baru Pemdes Rakadua, Prioritas Pelayanan Kesehatan Masyarakat 

“Cabang olahraga ini dinilai dapat membentuk generasi muda yang berkualitas dari segi fisik yang sehat, tangguh, tumbuh, berdaya dan berhasil. Maka dari itu, Saya berharap turnamen ini mampu mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga kepada seluruh lapisan masyarakat,” Pungkas Pj Bupati, mengakhiri sambutannya.

(Editor:Redaksi)

Pos terkait