Kelompok Wanita Tani Desa Pewutaa Dapat Bantuan P2L Sejumlah 75 Juta Rupiah

Tanpak Kepala Desa Pewutaa dan Warga Wanita Dapat Bantuan P2L Sejumlah 75 Juta Rupiah (Foto Red)

KOLAKA, MNN.COM — Dalam rangkaian Musrenbang di Kecamatan Baula Musrenbang dihadiri oleh Wakil Bupati Kolaka sekaligus membuka acara kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kab.Kolaka Ir. Syaifullah Halik, Wakil Ketua DPRD Kolaka, Ketua Komisi I, II, III DPRD kolaka, para Anggota Dewan, Forkopimda, Asisten I, III, Para Kepala SKPD, Camat, Lurah, Kepala Desa, dan tamu undangan lainnya.

Usai Sambutan-sambutan, kegiatan musrenbang dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari SKPD Kabupaten Kolaka. Salah satu bantuan diberikan kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Pewutaa, senilai 75 Juta Rupiah, Selasa (31/01/23).

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Mengaku Wartawati, Wanita Ini Palsukan Plat Nopol Dinas Polri

Bantuan tersebut di salurkan melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kolaka, yaitu sumber dana APBN DAK Non fisik, pada kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L).

Kepala Desa Pewutaa, Ny. Saniasa, terhadap bantuan P2L yang di terima Kelompok Wanita Tani, Ia menyatakan Apresiasi dan terima kasih atas perhatian Pemerintah Daerah yaitu Bupati Ahmad Safei dan Wakilnya Muh. Jayadin.

“Saya atas nama Pemerintah Desa dan Masyarakat Pewutaa, khususnya Petani Wanita, apresiasi dan terima kasih atas bantuan Pekarangan Pangan  lestari ini. Bantuan ini membuktikan bahwa Wanita juga bisa bertani”, Kata Kades.

Menurutnya bahwa KWT binaannya ini sebelumnya telah mengembangkan tanaman di lahan kelompok, selanjutnya dengan adanya bantuan dari Pemerintah, maka dapat dipastikan membantu untuk peningkatan Ketahanan Pangan.

Baca Juga:  5 Kelompok Usaha USN Kolaka Lolos Seleksi P2MW Kemendikbudristek 2022

Meski demikian, terhadap Kelompok Wanita Tani, Kades menegaskan agar bantuan ini di manfaatkan sebaik mungkin, sebab keberhasilan tanaman pekarangan ini juga dapat menunjang penghasilan, juga terhadap kebutuhan sehari-hari.

(Redaksi)

Pos terkait