Pemdes Oneeha Rapat Tahunan Bersama Gapoktan, Bahas Ketahanan Pangan Berkelanjutan

KOLAKA, MNN.COM — Rapat Pemerintah Desa Oneeha bersama Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di pimpin Hj. Darni Susanti selaku Kepala Desa Oneeha, Kecamatan Tanggetada, pada Selasa, (31/01/23)

Kegiatan rapat tahunan ini bertempat di Aula  ruang rapat Kantor Desa Oneeha, dihadiri Bhabinkamtibmas Desa Oneeha, Aiptu. Agus Sudarmin SH, seluruh perangkat desa serta Ketua dan Anggota kelompok Gapoktan.

Bacaan Lainnya

Beralangsungnya rapat, Kepala Desa mengarahkan kepada Kelompok tani agar terus bekerjasama dengan pemerintah desa, terlebih dengan pemerintah kabupaten, berkaitan dengan peningkatan ketahanan pangan.

Baca Juga:  TP PKK Kolaka,Hadiri Pembukaan Jambore Di Kabupaten Muna

“Saya atas nama pemerintah berharap kepada Kelompok tani untuk terus berkoordinasi dengan pemerintah, agar sejalan dengan program pemerintah yaitu dapat  meningkatkan ketahanan pangan melalui peningkatan hasil panen. Kami juga berharap agar bantuan-bantuan dari pemerintah desa dan pemerintah kabupaten, sedapat mungkin di manfaatkan dengan sebaik-baiknya”, Kata Kades tiga periode ini.

Diketahui bahwa, Gapoktan yang hadir dalam rapat tahunan ini berjumlah 4 kelompok khusus di desa oneeha, membahas kesepakatan diantaranya ialah, Peningkatan tata kelola kelompok tani, Mengedepankan musyawarah dalam melakukan dan dalam mengambil keputusan untuk kelanjutan kelompok, Terkait Ketahanan pangam berkelanjutan, serta beberapa hal lainnya yang erat kaitan dengan petani dan Gapoktan.

(Redaksi)

Baca Juga:  Pangdam XIV/Hsn Memimpin Sertijab Dua Pejabat Kodam XIV/Hsn

Pos terkait