Dapat Rusun Mahasiswa, Rektor UHO Kendari Apresiasi Perujuangan Ridwan Bae

KENDARI, MNN.COM — Pembangunan Rumah Susun (Rusun) untuk mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari Sulawesi Tenggara yang akan mulai di bangun tahun berjalan 2023, mendapat respons baik dan apresiasi dari Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Firihu terhadap anggota DPR RI Ridwan Bae.

Apresiasi rektor UHO terhadap Ridwan Bae, atas usahanya yang telah memperjuangkan bangunan rusun ini, di  Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi III Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Sulawesi Tenggara.

Bacaan Lainnya

Rumah Susun Mahasiswa yang diterima UHO ini, merupakan Tipe 24 M2, dengan bangunan tiga lantai. Bangunan ini dapat menampung 164 mahasiswa dan juga dilengkapi ranjang, lemari, serta 4 set meja dan kursi di setiap kamar.  

Baca Juga:  USN Kolaka Melaksanakan UTBK - SBMPTN Tahun 2020 Dengan Menerapkan Protokol Covid-19

Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, kampus yang dipimpinnya memang membutuhkan asrama mahasiswa,  mengingat setiap tahun terdapat berkisar 1.700 mahasiswa program KIP Kuliah. 

“Daya tampung asrama UHO didalam kampus tidak mencukupi, maka dari itu,  rusun ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa,” Ungkap Rektor dalam sambutannya pada acara serah terima bangunan di lokasi rumah susun mahasiswa.

Dalam kesempatannya itu pula, Rektor UHO dua  periode ini berterima kasih kepada Ridwan Bae selaku  Wakil Ketua Komisi V DPR RI, yang telah memperjuangkan pembangunan rumah susun mahasiswa UHO.

Sementara itu, politisi Partai Golkar Ridwan Bae sendiri yang tak sempat hadir dalam kegiatan serah terima ini, namun melalui Tenaga Ahlinya, Andi Muhammad Sainuddin, Ia berpesan agar bangunan yang berasal dari dana aspirasinya tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh UHO.

Baca Juga:  Sampai Saat Ini SMAN 1 Tanggetada Belum Memiliki Kantor Sekolah

Tenaga Ahli Ridawan Bae, Andi Muhammad Sainuddin yang hadir di lokasi serah terima mengatakan bahwa rumah susun mahasiswa ini merupakan perjuangan usulan Ridwan Bae yang berada di Komisi V DPR RI. 

“Kedudukan DPR RI sesuai UU MD3 yakni memperjuangkan pembangunan di daerah pemilihannya. Jadi yang paling inti bagaimana teman-teman stakeholder ini berkomunikasi melalui kami atau langsung ke Pak Ridwan Bae di Komisi V DPR RI,” ujar Andi Muhammad Sainuddin, pada Jumat, (27/01/23).

Diketahui, dalam acara serah terima tersebut, selain Rektor Prof Dr. Zamrun dan Andi Muh. Saenuddin, juga dihadiri Kepala Satker Perumahan, yaitu Piter Pakabu yang didampingi PPK Perumahan La Harudi.

(Redaksi)

Pos terkait