Pekan Depan Bimtek Panitia Pilkades  Kabupaten Kolaka, Surat Kemendagri RI Bersifat Sangat Segera

KOLAKA, MNN.COM — Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Kolaka, tahapannya sudah di mulai. Dinas PMD Kolaka berdasarkan surat Kemendagri Nomor :100.3.5.5/244/SJ, telah  berkoordinasi dengan Bupati Kolaka H. Ahmad Safei terkait pelaksanaan Pilkades serentak 2023.

Berdasarkan itu, hingganya Dinas DPMD mengeluarkan surat perintah pembentukan Panitia Pilkades bagi 24 Desa yang akan ikut dalam Pilkades serentak gelombang II Kabupaten Kolaka.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Aksi Unras di Duga Tak Berizin Merusak Fasilitas Pendukung Obvitnas dan PSN PT. Ceria

Sekretaris Dinas PMD, Rahmat Hidayat didampingi Kabid PMD Genardi Pratomo Putra, kepada media ini menerangkan bahwa, surat Kemendagri tersebut bersifat segera dalam hal Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa pada Masa Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024.

“Insya Allah kita tetap mengacu pada regulasi yang ada, maka tahapan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) bagi Panitia Pilkades dari 24 Desa, akan kita gelar pada Rabu 25 Januari 2023”, Kata Rahmat.

Hal senada di ungkap Kabid PMD, Genardi mengatakan bahwa berdasarkan tahapan yang sudah mulai dilaksanakan, maka dipastikan pelaksanaan Pilkades pada Bulan Mei 2023.

“Kami tegaskan bagi 24 Desa yang ikut dalam Pilkades 2023 ini, untuk Panitianya semua sudah terbentuk, sebab pekan depan Bimtek akan kita gelar bertempat di ruang Rapat Kantor Dinas PMD Kolaka”, Pungkas Genardi Via Whatsapp, pada Sabtu (21/01/23).

Baca Juga:  Ridwan Bae, Komisi V DPR-RI Meninjau Program Kotaku Di Kolaka

Redaksi

Pos terkait