STQH 2023 Kabupaten Kolaka, Tuan Rumah Kecamatan Kolaka dan Latambaga, Ini Pesan Bupati

KOLAKA, MNN.COM — Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Kabupaten Kolaka tahun 2023, akan digelar di Kecamatan Kolaka dan Kecamatan Latambaga. Ini disampaikan Bupati Kolaka H. Ahmad Safei dalam rapat persiapan STQH Kabupaten Kolaka, bertempat di Gedung sasana praja Setkab Kolaka pada Kamis  12 Januari 2023.

Rapat persiapan STQH dihadiri Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, Asisten I Setda Kab.Kolaka Drs. Muh. Bakri, Kepala Kantor Kementerian Agama Kolaka, Kasi Penais sekertaris LPTQ, Kepala OPD atau mewakili, Kabag Kesra, Para Camat atau yang mewakili dan tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Gelar Lomba Pidato Tingkat Kodam, Pangdam XIV/Hsn Harap Munculnya Cikal Bakal Generasi Muda Berplatform Agama dan Karakter Yang Kuat

Dalam sambutannya, Bupati kolaka mengatakan bahwa ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan, termasuk penetapan waktu untuk pelaksanaan STQH ini, karena waktu begitu mepet.

“Setelah pelaksanaan STQH, selang tak berapa lama, kita juga melaksanakan kegiatan HUT Kabupaten Kolaka ke-63.Kita merencanakan melaksanakan yang terbaik karena ini juga menjadi refleksi 10 tahun perjalanan SMS Berjaya, maka dari itu banyak hal yang akan kita tampilkan dalam HUT Kolaka kali ini, terkait dengan perjalanan kita mulai dari periode pertama dan kedua”, Ungkap Bupati.

Dikatakan, adapun tuan rumah tempat pelaksanaan STQH ini ada, memang di dua kecamatan, Kecamatan Kolaka dan Kecamatan Latambaga,perencanaannya  dipusatkan di lapangan Alun-alun  19 November Kabupaten Kolaka.

Baca Juga:  Bupati Sinjai Penuhi Janjinya, Serahkan Bantuan Seragam Sekolah SD SMP

“Pelaksanaan STQH akan dimulai dari tanggal 14 – 19 februari 2023. Ada 4 cabang dan 10 golongan yang akan dilombakan di STQH nanti, yaitu peserta lomba Anak-anak dan dewasa, jadi beda dengan STQH tahun-tahun kemarin, tahun ini akan dikurangi perlombaannya”, Kata Bupati.

Bupati dua periode ini berharap kerjasama yang baik terhadap semua pihak yang terlibat dalam  kegiatan ini, agar  bisa berjalan lancar.

(Redaksi)

Pos terkait