Di Desa Bulumanai, Jumat Curhat Polsek Poleang Barat Bersinergik Dengan TNI

BOMBANA, MNN.COM — Jumat Curhat Polsek Poleang Barat Polres Bombana, kali ini menyasar warga petani, pekebun dan peternak di Desa Bulumanai. Kegiatan berlangsung di rumah salah satu tokoh masyarakat Desa Bulumanai, Jumat (13/01/24)

Kapolsek Poleang Barat IPDA S.Siregar S.Si, didampingi Kanit Res Poleang Barat, mengatakan bahwa Kegiatan rutin setiap hari jumat ini, bertujuan untuk mendengarkan keluhan masyarakat sekaligus mencarikan solusinya, serta meningkatkan kamtibmas terhadap wilayah binaan polsek poleang barat.

Bacaan Lainnya

Giat kali ini juga bersinergik dengan TNI, yaitu Babinsa Bulumanai Serda Ali Jamal. Turut hadir Kepala Desa Bulumanai Kamaruddin, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh agama serta sejumlah warga petani, pekebun dan peternak.

Baca Juga:  Tengkorak Manusia di Temukan Warga di Desa Baula Tak Jauh Dari Pemukiman

Berlangsungnya kegiatan jumat curhat, warga curhat untuk mempermudah pengurusan SIM, kiranya dapat didatangkan pembuatan SIM keliling. Kemudian warga juga keluhkan soal ternak lepas yang kerap merusak tanaman, selain itu masih maraknya pencurian ternak ayam di Desa Bulumanai.

Menanggapi keluhan dan curhatan masyarakat, Kapolsek mengatakan bahwa, untuk pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM), pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Polres Bombana untuk mendatangkan personil pembuatan SIM Keliling.

“Terkait hewan lepas yang merusak tanaman, kami harapkan agar masyarakat bekerjasama dengan Pemerintah Desa untuk menerapkan Perda Hewan Lepas Kabupaten Bombana. Jadi kalau ada yang didapat dalam kebun dan merusak tanaman, tolong di ikat saja dan di informasikan kepada Pemerintah Desa, selanjutnya diatur ganti ruginya”, Kata Kapolsek.

Baca Juga:  Kodam XIV/Hsn : Gercep Penanganan Korban Banjir Bersama Masyarakat di Wilayah Makassar

Kapolsek juga menyarankan kepada pemilik ternak, agar kiranya mengandangkan dan gembalakan ternak sapinya untuk menciptakan rasa aman dan damai sesama masyarakat. 

“Untuk pencurian ternak ayam, ditegaskan jangan bertindak sendiri apabila mengetahui atau ada yang dicurigai, segera dilaporkan ke Kepala Desa untuk ditindak lanjut ke Polsek Poleang Barat, sebab pelayanan Polsek di buka 24 jam”, Ungkap Kapolsek.

Di akhir penjelasannya , Kapolsek menghimbau kepada warga agar tidak memasang strum di pagar atau lainnya , sebab selain membahayakan orang lain, juga membahayakan diri sendiri.

Jumat curhat terpantau berjalan lancar, hingga berakhir pukul 9.30, sebelumnya kapolsek juga menyampaikan bahwa polsek poleang barat akan meningkatkan patroli untuk menjaga Kamtibmas Poleang Barat.

(Red)

Pos terkait