Bupati Kolaka Resmikan Pelabuhan Ferry Pomalaa Rute Pelabuhan Bulukumba, Sikeli, Bau Bau, Wanci Dan Kendari

KOLAKA, MNN.COM — Bupati Kolaka H. Ahmad Safei hadiri dan resmikan Pelabuhan Ferry di Kecamatan Pomalaa Kabupaten Kolaka, pada Jumat (13/01/23).Sore Hari.

Dalam peresmian ini, dihadiri Forkopimda Kabupaten Kolaka, Para Kepala OPD, lurah dan sejumlah Kepala Desa, dan tentunya juga di hadir langsung oleh Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Pomalaa, Capt.Rachman Rani SH.,M.Mar.

Bacaan Lainnya

Bupati dalam dalam sambutannya mengatakan, perencanaan hingga pembangunan pelabuhan penyebrangan Pomalaa ini, sebelumnya Pemerintah Daerah Kolaka telah melalui berbagai proses dan tahapan, namun hari ini hasilnya nampak di depan mata.

Baca Juga:  Semarak HUT Ke, 64 Kabupaten Kolaka, Pemda Datangkan Artis Ibu Kota

“Alhamdulillah, penyelesaian pembangunan pelabuhan ini tepat waktu, dangan kualitas yang cukup baik. Dan saya mewakili pemerintah daerah kabupaten Kolaka memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerjasama dengan baik.Pembangunan Ini juga tidak lepas dari pendampingan TP4D dan komitmen Pemda dalam memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat”, Ucapanya.

Selajutnya, Bupati dua periode ini berharap agar segala kegiatan dan pengaturan di pelabuhan pomalaa ini, adalah tugas dan wewenang Kepala UPP Kelas III Pomalaa, jangan ada lagi yang mencampurinya, kalau berkoordinasi itu boleh saja.

“Keberadaan pelabuhan penyebrangan di Pomalaa ini, pastinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di kecamatan Pomalaa, terlebih warga disekitar pelabuhan. Maka dari itu mari kita bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban agar para calon penumpang juga merasa nyaman”, Pungkasny.

Baca Juga:  AKBP Siswantoro Bagikan Sembako Di Jalan Raya Saat Menuju Lokasi Acara Jum’at Curhat

Dikatakan bahwa, pelabuhan Pomalaa ini merupakan sarana yang berperan penting dalam menunjang kelancaran konektivitas di Kabupaten Kolaka, bahkan pelabuhan ini merupakan pelabuhan paling sibuk nantinya di daerah Pomalaa ini.

“Jadi, kalau untuk pelabuhan Ferry kolaka itu khusus rute Kolaka-Bajoe. Kemudian untuk pelabuhan Pomalaa ini, rute Pomalaa-Bulukumba dan Pomalaa-Sikeli di Kabaena Kabupaten Bombana, Bau-bau, Wanci, dan Pelabuhan Kendari. Saat ini kapal Ferry sudah tersedia dan siap berangkat, yaitu KM Sabuk Nusantara Empat- empat, nanti untuk informasi rute dan pemberangkatan kapal selanjutnya menunggu saja info dari UPP Kelas III Pomalaa sebagai pengelola dan penanggung jawab”,Ungkap Bupati mengakhiri.

(Redaksi)

Pos terkait