Kadis Dikbud Sultra Asrun Lio, Resmi di Lantik Sebagai SEKPROV Sultra

KENDARI, MNN.COM — Berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia, nomor :166/TPA/2022 tanggal 15 Desember 2022, Gubernur Ali Mazi melantik Drs Asrun Lio, M.Hum, PhD, Sebagai Sekretaris Provinsi (Sekprov) Propinsi Sultra, Rabu dini hari (11/01/23).

Setelah melantik Sekprov, Gubernur Sultra Ali Mazi dalam sambutannya mengatakan, Asrun Lio sebelumnya adalah Kadis Dikbud Propinsi Sultra, yang ditetapkan sebagai Sekprov defenitif, melalui proses dan  sudah tepat, juga sudah sesuai mekanisme yang berlaku.

Bacaan Lainnya

Menurut Gubernur, bahwa Asrun Lio dipandang cakap dan profesional dalam melaksanakan serta menjalankan tugas baru sebagai Sekprov Sultra.

Baca Juga:  Safari Jumat, Pangdam XIV/Hsn Ajak Jamaah Selesaikan Masalah dengan Kedepankan Musyawarah

“Mendapatkan SK menteri untuk posisi jabatan Sekda Provinsi melalui berbagai tahapan Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPTM). Dari tiga nama yaitu Pak Syahrul dan Pak Asnawi Jamaluddin, namun Pak Asrun Lio berada pada urutan pertama menghasilkan tiga nama”, Kata Gubernur.

Meski demikian, Gubernur Ali Mazi  berpesan dan berharap kepada Asrun Lio selaku Sekprov agar dalam melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin, terus tingkatkan kedisplinan aparatur sipil negara (ASN) Sultra khususnya.

“Saya meminta kepada Sekda yang baru dilantik untuk Kembangkan system penyusunan anggaran yang berbasis kinerja,kemudian bangun pola hubungan kerja sama yang baik dengan berbagai pihak,serta lakukan  terobosan positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif tersistemik, tentunya untuk kepentingan organisasi dan tetap menjaga integritas”, Pungkasnya.

Selain itu, Gubernur menambahkan bahwa dalam menjalankan tugas sebagai Sekprov, perlu juga dukungan dan suport dari semua pihak, yakni unsur pendukung utama, yaitu para Asisten Sekprov dan para Kepala Biro dan OPD beserta jajarannya.

Baca Juga:  Jelang Natal dan Tahun Baru 2023, Sat Samapta Polres Bau Bau Menggelar Patroli Malam

Dalam pelantikan ini, Asrun Lio  didampingi Istri Dra. Wa Ode Munana , tampak juga turut hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sultra, para Bupati dan Walikota, para Sekda kabupaten dan kota, Kepala Kantor Perwakilan BPK RI di Sultra,Rektor Universitas Halu Oleo dan Universitas Sulawesi Tenggara, mantan Sekprov Sultra, para Kepala OPD lingkup Pemprov Sultra, dan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Provinsi Sultra serta pimpinan lembaga pendidikan dan tamu undangan lainnya.

Kemudian, dalam pelantikan ini, juga tampak hadir Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh, Pj Bupati Bombana, Muna Barat, Buton dan Pj Buton Tengah.

(Red)

Pos terkait